Wolves Datangkan Nelson Semedo Dari Hasil Penjualan Diogo Jota

Wolves Datangkan Nelson Semedo Dari Hasil Penjualan Diogo Jota

Bolanesia – Kabarnya, dana dari hasil penjualan Diogo Jota ke Liverpool oleh Wolves (julukan Wolverhampton Wanderers) digunakan untuk datangkan Nelson Semedo dengan mahar 40 juta euro.

Selangkah Lagi, Wolves Datangkan Nelson Semedo

Menurut sumber ESPN, pihaknya menyebutkan kalau pemain berusia 26 tahun itu dilaporkan akan tiba di Inggris dalam beberapa hari ke depan untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Liga Utama Inggris. Selangkah lagi, bek Barcelona asal Portugal itu akan bergabung dengan Wolves pada jendela transfer musim panas 2020 ini.

Sebagai gantinya, Ronald Koeman akan membeli pemain Ajax Amsterdam, Sergino Dest dan pemain Norwich Ciy, Max Aarons. Barcelona juga tengah mengincar bek Manchester City, Eric Garcia, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan. Namun sebelum membeli pemain anyar, Ronald Koeman harus bisa menjual Semedo terlebih dahulu.

Proses Transfer Semedo dari Barca Nampak Berjalan Mulus

Wolves sedang memburu bek kanan setelah menjual Matt Doherty ke Tottenham Hotspur pada awal musim panas 2020. Pada waktu yang bersamaan, Barcelona sangat ingin menjual Nelson Semedo. Hal tersebut semakin dimudahkan lantaran agennya, Jorge Mendes, juga mempunyai pengaruh besar dalam tim Wolves asuhan pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo.

Wolves Datangkan Nelson Semedo Dari Hasil Penjualan Jota

Apabila tetap bertahan di Camp Nou, Semedo terancam tidak mendapat waktu bermain yang cukup lama. Lantaran, Koeman lebih mengandalkan Sergi Roberto sebagai bek kanan ketimbang dirinya. Pemain serba bisa ini bermain sepanjang 90 menit sewaktu Bercelona menang 1-0 atas Elche pada ajang Trafeo Joan Gamper Sabtu (19/9/2020) silam.

Akankah Semedo Memperkuat Wolves Musim Ini?

Barca membeli Semedo dari Benfica pada 2017 lalu dengan harga 30 juta euro. Hanya saja, ia tidak pernah mendapatkan tempat utama dalam posisi bek kanan, walau sudah bermain 124 kali bersama klub tersebut. Ia gagal menjadi penerus yang tepat untuk Daniel Alves.

Atletico Madrid hampir saja membeli Semedo pada musim panas lalu. Tetapi, saat itu pelatih Ernesto Valverde tidak ingin pemain itu pindah ke Ibu Kota Spanyol. Rencananya, dana dari hasil penjualan Semedo akan digunakan untuk membeli pemain baru dan memperkuat sisi pertahanan Blaugrana. [JM]

Joe J

Read Previous

Sadio Mane: Kami Beruntung Miliki Thiago

Read Next

Andrea Pirlo Terbuka Kepada Para Pemainnya

%d blogger menyukai ini: