WNBA Tunda Pertandingan Hari Kedua Berturut-Turut

WNBA Tunda Pertandingan Hari Kedua Berturut-Turut

Bolanesia – WNBA tunda pertandingan untuk hari kedua berturut-turut, lantaran para pemain masih juga dalam masa protes ketidakadilan rasial yang terjadi di Amerika Serikat.

Nneka Ogwumike sebagai presiden Pemain WNBA menyampaikan kalau liga “gelembung” Florida, bisa berlanjut pada hari Jumat, 28 Agustus 2020, waktu setempat.

Keputusan Beberapa Pemain WNBA Kembali Bermain

“Semalam kami telah memutuskan kalau kami ingin bermain,” tutur Ogwumike. “Ada pertandingan yang akan berlangsung besok dan kami siap melakukannya. Kami mengerti kalau pekerjaan itu tidaklah gampang namun kami sadar kalau perjuangan ini belum selesai.”

Ogwumike memberi pernyataan tersebut bersama Layshia Clarendon dari New York Liberty, Elizabeth Williams dari Atlanta Dream, Sue Bird dari Seattle Storm, serta Natalie Achonwa dari Indiana Fever. Pemain WNBA lainnya bergandengan tangan sewaktu mereka menyampaikan informasi itu.

Ogwumike menyebutkan aksi ini sebagai usaha untuk mendorong perubahan sosial. Bahkan juga tidak akan berakhir walaupun mereka kembali bertanding dalam liga.

WNBA Tunda Pertandingan Hari Kedua

Mencari keadilan untuk para korban seperti Breonna Taylor dan juga Jacob Blake merupakan sebatas bagian dari apa yang para pemain WNBA lakukan. Sue Bird mengulas pentingnya pengambilan suara dalam penyeleksian yang akan datang dan seterusnya.

WNBA Tunda Pertandingan Berturut-Turut

Sementara itu, pertandingan Connecticut Sun menantang Phoenix Mercury pada Rabu malam merupakan salah satu dari tiga pertandingan yang tertunda, sebagai bagian dari aksi protes para pemain WNBA. Para pemain Sun merilis pengakuan lewat tim yang merinci proses pertimbangan dari langkah tersebut.

“Keputusan kami untuk tidak bermain tadi malam merupakan hasil dari pemikiran dan pertimbangan yang matang. Penting untuk kami sebagai pemain bola basket dan manusia untuk mengakui dan menentang ketidakadilan sosial yang masih terus terjadi.”

Sun akan bertemu dengan Los Angeles Sparks pada hari Jumat, 28 Agustus 2020, waktu setempat. Sementara itu, WNBA merilis kabar terkait penjadwalan ulang pertandingan akan siap sekitar hari Rabu dan Kamis. [JM]

0 Reviews

Write a Review

Joe J

Read Previous

Jadi Aktor, Apakah Profesi Ronaldo Setelah Pensiun?

Read Next

Messi Hengkang dari Barca, Koeman Ingin Reuni dengan Sadio Mane

%d blogger menyukai ini: