WNBA Ikuti Jejak NBA Lakukan Aksi Protes

WNBA Lakukan Aksi Protes

Bolanesia – WNBA mengikuti jejak NBA lakukan aksi protes atas peristiwa penembakan polisi terhadap Jacob Blake Kenosha, Wisconsin. Mereka menunjukan aksi protesnya dengan menunda tiga pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu malam, 26 Agustus waktu setempat.

WNBA Lakukan Aksi Protes dengan Tunda Tiga Pertandingan

Tiga pertandingan itu adalah Atlanta Dream menantang juara bertahan WNBA Washington Mystics, Los Angeles Sparks menantang Minnesota Lynx, dan Connecticut Sun menantang Phoenix Mercury.

Sebelumnya telah terjadi penundaan tiga pertandingan NBA usai Milwaukee Bucks tidak hadir pada pertandingan mereka menantang Orlando Magic. Sementara itu, dari Major League Baseball (MLB), pertandingan Milwaukee Brewers dan Cincinnati Reds juga ikut ditunda.

“Kami menjunjung tinggi rasa solidaritas bersama dengan saudara-saudara NBA. Dan kami akan berkomunikasi dengan saudara-saudari kami dalam semua liga serta berusaha mengambil aksi nyata,” ujar Elizabeth Williams dari Dreams.

WNBA Ikuti Jejak NBA Lakukan Aksi Protes

Keadilan Sosial Sebagai Topik Utama WNBA

WNBA sudah menjadikan keadilan sosial sebagai topik utama untuk lanjutan musim 2020 dalam “gelembung” Bradenton, Florida. Para pemain jersei dengan nama Breonna Taylor pada bagian belakang kaus mereka. Breona Taylor merupakan seorang wanita Louisville yang dibunuh oleh polisi setelah penggerebekan tanpa adanya ketukan pada pintu rumahnya pada bulan Maret 2020 silam.

Kejadian sadis berikutnya baru-baru ini terjadi. Ada kejadian Jacob Blake, seorang pria kulit hitam yang ditembak tujuh kali oleh polisi pada hari Minggu, 23 Agustus silam. Polisi menembak Blake pada saat ia mencoba memasuki pintu samping pengemudi mobilnya. Sadisnya lagi, kedua anak Blake tengah berada dalam mobil dan menyaksikan kejadian nahas tersebut.

Elizabeth Williams Menuntut Perubahan Sistem

“Apa yang sudah kami saksikan selama sekian bulan terakhir, dan yang paling baru yakni penembakan polisi sadis terhadap Jacob Blake. Itu benar-benar mengerikan. Kami mempunyai kesempatan untuk terus fokus terhadap permasalahan yang terjadi. Dan tuntutan kami ialah perubahan sistem,” pungkas Elizabeth. [JM]

0 Reviews

Write a Review

Joe J

Read Previous

NBA dan NBPA Setuju Semua Pertandingan NBA Dijadwalkan Ulang

Read Next

Diam-diam Atlanta Minati Gelandang Liverpool

%d blogger menyukai ini: