Virgil van Dijk Cedera, Liverpool Siapkan Penggantinya

Virgil van Dijk Cedera

Bolanesia, Situs Berita Bola | Eks pemain Liverpool, Glen Johnson mengatakan cedera Virgil van Dijk dapat ditangani dengan memainkan Fabinho menjadi bek tengah.

Pemain internasional Belanda itu adalah salah satu pilar utama di baris pertahanan raksasa Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Ia juga ikut membantu The Reds memenangkan gelar berprestise dimulai dari Liga Champions sampai Liga Premier.

Tetapi, Virgil van Dijk belakangan ini merasakan cedera lutut yang serius selesai berduel dengan Jordan Pickford dalam laga Everton melawan Liverpool yang selesai 2-2 pada Sabtu (17/10) malam WIB.

Selesai laga itu, di Minggu malam waktu setempat tim Liverpool mengonfirmasi jika jika eks pemain Southampton itu harus segera menjalani operasi. Sedang mereka pun tidak dapat pastikan kapan sang bek tengah ini akan bisa kembali lagi memperkuat team. Namun dari beberapa laporan, ia diprediksikan dapat mangkir sampai berbulan-bulan.

Van Dijk Akan Absen Cukup Lama

Di lain sisi, laporan cedera Virgil van Dijk akan menepi lumayan lama membuat beberapa penggemar tidak percaya jika Liverpool dapat menjaga titel juara Liga Premier musim 2020/21 ini. Walau Si Merah tengah was-was, tetapi Glen Johnson percaya Fabinho menjadi jalan keluar yang siap untuk gantikan Van Dijk di baris pertahanan.

Bicara ke The Mirror, Glen Johnson menjelaskan Fabinho ialah pemain yang tepat untuk mengambil alih poisis bek asal Belanda itu. Ia menilai seandainya si pemain sanggup memperlihatkan stabilitas seperti pada pertandingan sebelumnya saat diplot untuk bek tengah, maka tidak ada permasalahan.

Glen Johnson percaya Liverpool akan lebih suka untuk bermain dengan Virgil van Dijk atau pemain yang punyai kualitas yang sama dengannya. Tetapi, ia benar-benar percaya diri Fabinho dapat gantikan posisinya sementara waktu.

Disamping itu, Fabinho sempat dimainkan Jurgen Klopp saat menantang Chelsea di bulan September untuk bek tengah. Saat itu, pemain dari Brasil itu diduetkan dengan Virgil van Dijk serta menariknya ia sanggup tampil bagus dengan membantu Liverpool menang 2-0 di Stamford Bridge.

bolanesianet7

Read Previous

Barcelona Ragu Bisa Menjuarai Liga Champions

Read Next

F1 GP Turki 2020 Dipastikan Berlangsung Tanpa Penonton

%d blogger menyukai ini: