Victoria Azarenka Kembali Ke Semifinal Untuk Pertama Kalinya

Victoria Azarenka Kembali Ke Semifinal Untuk Pertama Kalinya

Bolanesia – Situs Berita Bola – Victoria Azarenka, bekas juara Cincinnati Open (Western & Southern Open), kembali ke semifinal untuk pertama kalinya semenjak musim 2013 lalu, setelah menyisihkan Ons Jabeur.

Kedua petenis memperoleh banyak kesempatan untuk mengklaim babak pembuka yang berjalan naik turun sesudah keduanya membuat sembilan peluang set poin. Namun, petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka sukses keluar sebagai juara dengan kemenangan 7-6, 6-2 selama 1 jam 44 menit demi meluncur ke semifinal.

Azarenka Mencari Kemenangan Pertamanya

Awal pertandingan sedikit mempersulit Azarenka. Ia seperti mendapat serangan peluru dari belakang dalam beberapa kesempatan, serta ia seperti tidak dapat menghindar. Azarenka cukup terkaget, akan tetapi ia tetap bertahan dengan sudut pandang positif. Bagi Azarenka, Jabeur adalah petenis yang sangat berbakat lantaran ia sempat menyaksikan Jabeur bertanding.

Memasuki Cincinnati Open musim ini, Azarenka masih mencari kemenangan pertamanya pada musim ini sesudah melewatkan tiga bulan pertama lantaran faktor pribadi. Dan lima bulan setelahnya, kompetisi tenis sempat terhenti sesaat karena adanya pandemi Covid-19.

Sebelum turun ke Cincinnati, Azarenka turun ke Monterrey (sebelum pandemi) serta Lexington (sesudah pandemi) yang selesai dengan kekalahan pada pertandingan pembuka. (Baca: Inter Milan ke Final Liga Eropa, Ini Peran Romelu Lukaku).

Victoria Azarenka Kembali Ke Semifinal Untuk Pertama Kali

Victoria Azarenka Kembali Menuju Ke Semifinal

Azarenka mematahkan kekalahan itu saat ia menggulingkan petenis favorit ke-15, Donna Vekic dan dua petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia serta Alize Cornet dalam perjalanan menuju semifinal kompetisi WTA pertama semenjak April 2019 silam.

Namun untuk sampai ke sana, Azarenka harus bertanding menantang petenis yang tengah memanas pada musim 2020, Jabeur pada perempatfinal. Jabeur memulai musim ini dengan sukses ke perempatfinal Australian Open, Doha, dan Lexington.

Jabeur yang musim ini mengantongi empat kemenangan atas petenis peringkat 20 besar pada musim ini, memulai kompetisi dengan meyakinkan sesudah menyambar keunggulan 2-0. Ia berkesempatan membuatnya menjadi 3-0, namun Azarenka tidak tinggal diam dan memburu sampai kedudukannya menjadi 2-2.

Kedua Petenis Bertarung Sengit Sampai Akhir

Dari kedudukan itu, kedua petenis bertarung seru sampai babak pertama harus ditentukan lewat babak tiebreak. Di babak tiebreak pun kedua petenis tidak mau mengalah. Lantas pada akhirnya, Azarenka sukses meraih kemenangan babak pertama lewat peluang set poin kelima setelah lebih dari 70 menit.

Seusai meraih kemenangan babak pertama yang berlangsung sengit, Azarenka makin percaya diri. Pada babak kedua, ia hanya kehilangan dua game sebelum meluncur ke semifinal.

Azarenka belum kehilangan satu babak pun di sepanjang minggu ini. Azarenka akan bertarung menantang petenis favorit kedelapan, Johanna Konta atau petenis favorit ke-13, Maria Sakkari. [JM]

Joe J

Read Previous

PSG Tak Prioritaskan Messi di Bursa Transfer Musim Ini

Read Next

Gabung di Real Madrid, Dani Carvajal Sulit Dapat Teman

%d blogger menyukai ini: