Valentino Rossi Geser Dari Monster Energy Yamaha Digantikan Fabio Quartararo

Valentino Rossi Geser Dari Tim Monster Energy Yamaha Digantikan Fabio Quartararo

Bolanesia – Situs Berita Bola – Enam kali juara dunia MotoGP, Valentino Rossi diberitakan akan bergeser dari tim Monster Energy Yamaha. Posisi Rossi akan digantikan oleh Fabio Quartararo, Selasa, 1 September 2020, waktu ditempat.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi sudah dipastikan akan keluar dari tim pabrikan yang sekarang diperkokoh olehnya, yakni Monster Energy Yamaha. The Doctor dinyatakan tidak akan membela Monster Energy Yamaha mulai MotoGP 2021 depan.

Posisi Rossi Digantikan Oleh Fabio Quartararo

Juara dunia MotoGP enam kali itu kemungkinan besar akan bergabung ke tim satelit, yakni Petronas Yamaha SRT. Posisi Rossi di pabrikan Yamaha bisa digeser oleh Fabio Quartararo yang sekarang ini memuncaki klasemen MotoGP 2020.

Dikutip dari artikel Kompas.com berjudul “Rumitnya Proses Perpindahan Valentino Rossi ke Tim Satelit Yamaha…”, Managing Director Yamaha, Lin Jarvis menceritakan bagaimana rumitnya proses peralihan Valentino Rossi ke tim satelit. Rossi dan tim Yamaha SRT beritanya telah sama-sama mengakui kalau di antara mereka telah terjadi kesepakatan. (Baca: Marseille Gembira PSG Kalah di Final Liga Champions).

Valentino Rossi Geser Dari Monster Energy Yamaha Digantikan Fabio Quartararo

Rumitnya Proses Pemindahan Rossi dari Yamaha

Bukan hanya itu, ada berita kalau peresmian Rossi ke tim satelit itu akan dilaksanakan pada seri balap MotoGP San Marino 2020, September mendatang. Berkaitan dengan hal tersebut, Lin Jarvis lantas angkat bicara. Menurut pria asal Inggris itu, proses peralihan Rossi ke tim satelit belum juga sepenuhnya tuntas.

Dikarenakan, menurutnya, transfer itu menyertakan banyak faksi, yaitu Rossi sendiri, Yamaha, serta Petronas SRT. “Proses ini menjadi sebuah proses sulit lantaran ada tiga faksi yang terlibat, ia (Rossi) akan menandatangani kontrak dengan Yamaha, namun akan berada di tim Petronas,” kata Lin Jarvis, dikutip dari Todocircuito.

Jarvis menegaskan kalau dirinya sudah mengirimkan laporan lengkap dan final untuk mempersiapkan semuanya. Sejumlah faksi terlibat dalam proses ini, meliputi tim hukum dari Malaysia, Jepang, serta dari faksi Valentino. Hal tersebut yang membuat proses peralihan ini menjadi cukup rumit.

Rossi Terpaut 25 Poin Dari Calon Substitusinya

Mendekati GP San Marino yang diselenggarakan pada 13 September mendatang, Valentino Rossi masih menempati di posisi ketujuh klasemen MotoGP 2020. The Doctor sudah mengantongi 45 poin dari lima seri balap yang ia lakoni.

Perolehan poin dari pembalap berumur 41 tahun ini masih terpaut 25 poin dari calon substitusinya, yakni Fabio Quartararo. Quartararo sudah membungkus 70 poin dari lima seri balapan, sekaligus juga memuncaki klasemen MotoGP 2020. [JM]

Joe J

Read Previous

Donny van de Beek Tak Cukup, MU Buru Tiga Pemain Lagi

Read Next

Barcelona Kembalikan Ivan Rakitic ke Sevilla

%d blogger menyukai ini: