Valentino Rossi Berulang-Kali Komentar Masalah Kecepatan Motor YZR-M1

Valentino Rossi Berulang-Kali Komentar Masalah Kecepatan Motor YZR-M1

Bolanesia – Situs Berita Bola – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berulang-kali berikan komentar masalah kecepatan motor YZR-M1 di lintasan lurus. Ia menilai faktor inilah yang sering membuatnya tidak berhasil mendapatkan hasil maksimal.

MotoGP saat ini sudah memasuki seri keenam yang akan berlangsung dalam gelaran MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Meskipun Yamaha mempunyai catatan bagus di sini, akan tetapi Rossi masih cemas perihal kelemahan motor Yamaha yang tidak lekas selesai.

Kecepatan di Lintasan Lurus Menghantui Para Pembalap Yamaha

Kecepatan di lintasan lurus masih menghantui para pembalap Yamaha penunggang YZR-M1. Rossi bahkan juga menyatakan kalau dirinya begitu menderita saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring. Dikarenakan, kecepatan paling tinggi YZR-M1 kalah jauh dari motor-motor pesaing lainnya. (Baca: Alasan Zinedine Zidane Bahagia di Madrid).

Akhirnya, hasil paling baik yang dicapai oleh keempat pembalap Yamaha yaitu finis di urutan kesembilan. Hasil tersebut yang diperoleh Valentino Rossi pada MotoGP Styria. Sementara para pembalap lainnya terlempar dari posisi 10 besar, bahkan Vinales tidak berhasil finis gara-gara mengalami permasalahan rem.

Valentino Rossi Berulang-Kali Komentar Masalah Kecepatan YZR-M1

Rossi Beri Komentar Masalah Kecepatan Motor YZR-M1

“Kami tahu kalau di lintasan ini kami harus menderita lantaran di sini sangat penting untuk memiliki kecepatan tertinggi. Tahun ini, perbedaan kecepatan tertinggi begitu besar, benar-benar sulit untuk dikontrol,” tutur Rossi seperti dikutip dari Autosport.

“Sudah semenjak tahun kemarin hal semacam ini terjadi, serta kami banyak mendorong untuk memperbaiki keadaan. Namun, tahun ini kondisinya benar-benar mirip. Jadi di sini (Sirkuit Red Bull Ring) Anda mempunyai banyak balapan di lintasan lurus dan YZR-M1 harus menderita,” ujarnya.

Pekerjaan rumah Yamaha pun akan semakin berat kalau masih ingin terus berkompetisi dalam persaingan perebutan titel juara. Akan tetapi, masih ada waktu untuk skuat, asal mereka menuntaskan permasalahan ini. Karena, balapan selanjutnya akan berlangsung pada Minggu, 13 September mendatang. [JM]

Joe J

Read Previous

Update Transfer Hari ini: 7 September 2020

Read Next

Sofia Kenin Suskes Raih Gelar Grand Slam Usai Singkirkan Ons Jabeur

%d blogger menyukai ini: