Valentino Rossi Bertekad Bangkit Lagi Jelang MotoGP Andalusia 2020

Valentino Rossi

Bolanesia.net – Dengan misi mendapatkan hasil positif di seri kedua MotoGP Andalusia 2020, menjadi target yang dimantapkan Valentino Rossi, mengejar ketidakberhasilannya pada seri pertama MotoGP Spanyol 2020.

Setelah terseok-seok sepanjang akhir minggu lalu, Valentino Rossi, sang pembalap dari tim Monster Energy Yamaha itu harus gigit jari karena tidak berhasil finis pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) silam.

Memburu Hasil Positif Setelah Gagal

Apesnya, Valentino Rossi tidak dapat meneruskan perlombaan tersebut sebab ada permasalahan teknis pada motor balap YZR-M1 kepunyaannya. Rossi sangat antusias untuk bangkit lagi pada balapan MotoGP Andalusia 2020 yang kebetulan masih akan digelar di sirkuit yang sama.

Pembalap yang sudah berusia 41 tahun ini berupaya mengambil hikmah dari insiden buruk yang dialaminya untuk memburu hasil positif pada MotoGP Andalusia 2020.

“Saya mengalami kesulitan di GP Spanyol,” kata Rossi dilansir dari laman resmi Yamaha Racing.

“Tetapi, ada baiknya kalua kami balapan lagi di Jerez minggu ini, karena kami dapat mengambil data dari balapan pada pekan lalu dan kami akan memanfaatkannya.”

“Kami akan bekerja lebih keras karena kami ingin kembali kuat pada akhir pekan ini. Saya merasa baik dan siap bertarung lagi,” katanya menambahkan.

Rossi sendiri masih bergelut dengan permasalahan ban belakang motornya, terlebih karena cuaca di Jerez sedang panas-panasnya.

Rossi beralasan tidak bisa tampil maksimal dan melaju cepat lantaran ban belakangnya yang gampang aus, daya cengkeram terhadap aspal menjadi kurang bagus.

Nasib Malang Bagi Valentino Rossi

Valentino Rossi 2020

Nasib malang bagi Rossi. Pasalnya, hanya dia yang mengalami masalah tersebut. Adapun pembalap Yamaha yang lainnya dapat tampil melejit.

Sementara itu, sewaktu membicarakan tentang rekan setimnya yaitu Maverick Vinales, Rossi menyorot satu kelebihan dari Vinales yang tidak dimilikinya.

“Maverick benar-benar hebat dalam pengereman, dia bisa mengerem motornya lebih baik jika dibandingkan dengan saya,” papar Rossi dilansir dari Corsedimoto.

“Mengenai hal itu, permasalahan pada ban merupakan masalah utama bagi kami pada Sabtu (18/7/2020) lalu. Kami ingin memperbaiki bagian masalah itu. Kami telah membuat perkembangan tetapi hasilnya masih belum cukup.”

“Bersama dengan kepala kru David Munoz, kami akan bekerja sama semaksimal mungkin. Kami memerlukan satu langkah untuk lebih maju. Akan tetapi, kami mungkin butuh sedikit waktu lagi,” imbuhnya. [JOE]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Bantai SPAL, AS Roma Naik Ke Posisi Lima

Read Next

Jadwal Seri Kedua MotoGP Spanyol 2020 di Akhir Pekan Ini

%d blogger menyukai ini: