Valentino Rossi Bersikap Realistis Jelang MotoGP Austria 2020

Valentino Rossi Bersikap Realistis

Bolanesia – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi memilih untuk bersikap realistis jelang MotoGP Austria 2020 mendatang. Rossi tetap meyakinkan diri dengan setelan motornya yang baru menjelang detik-detik tampil kembali tanggal 14 hingga 16 Agustus mendatang.

Statistik Kualitas Rossi yang Meningkat

Dirinya akan kembali lagi berlaga di MotoGP seri Austria yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring. Rossi jelas mempunyai peluang untuk berdiri di podium, melihat statistik kualitasnya di tiga seri balap sebelumnya yang condong mengalami peningkatan.

Tidak berhasil finis sewaktu seri pertama MotoGP Spanyol, Rossi lantas senantiasa sanggup memperbaiki posisinya ketika balapan. Bahkan dirinya juga mampu mendapatkan podium dengan menduduki posisi ketiga di seri MotoGP Andalusia.

Saat balapan terakhir seri MotoGP Ceko, Rossi bahkan juga sanggup menyodok ke posisi kelima setelah memulai balapan di urutan ke-10. Mendekati bergulirnya seri MotoGP Austria, pembalap berjulukan The Doctor itu cukup puas dengan setelan motor yang sudah dipakainya.

Keinginan Rossi Kembalikan Masa Kejayaan

Menurut Valentino Rossi, setelan motor itu dapat membawanya tampil oke. Dan mengembalikan tempatnya ketika mengaspal pada seri MotoGP Republik Ceska 2020 tempo hari.

“Ini jadi akhir minggu yang positif. Saya menikmati balapannya. Saya membalap secara baik sampai sentuh garis finis” tutur Valentino Rossi, dikutip dari Corsedimoto.

“Dengan setelan tersebut, saya dapat mengembalikan posisi saya, mengawali dari baris keempat benar-benar susah karena semua pembalap tampil cepat,” paparnya.

Awalnya, pembalap berumur 41 tahun itu merasa senang Yamaha sudah mengganti setelan motor di akhir 2018, walaupun setelan itu tidak bekerja dengan baik baginya.

Valentino Rossi Bersikap Realistis

“Saya senang, Yamaha sudah mengganti setelan mereka di akhir 2018, tetapi itu masih sama dengan setelan motor pada saat musim 2016,” Valentino Rossi menerangkan.

“Yamaha berpikir setelan itu dapat melindungi ban tetapi hal itu tidak berjalan dengan baik bagi saya, saat ini kami kembali menggunakan setelan standar Yamaha yang lebih klasik lagi,” timpalnya.

Valentino Rossi Tetap Bersikap Realistis dan Yakin

Meskipun sudah merasa yakin dengan setelan motornya, pembalap asal Italia itu lebih memilih bersikap realistis jelang balapan keempat nanti. Valentino Rossi merasa tidak hanya Honda dan Ducati saja yang akan memeriahkan pemburuan podium, namun juga KTM yang baru-baru ini mencetak kemenangan pertamanya di kelas utama lewat Brad Binder.

“Brad Binder menjadi pembalap yang buas, bahkan waktu dia tampil di kelas sebelumnya dengan mengakhiri balapan secara mengagumkan,” jelas sang legenda MotoGP.

“Ia merupakan pembalap yang begitu kuat dengan tipikal gaya Australia, sedikit berlebihan dan sering memakai rem belakang,” katanya menambahkan. [JM]

Joe J

Read Previous

Pemain Barcelona POSITIF Corona

Read Next

Setelah 25 Tahun Penantian, PSG Lolos Semifinal Liga Champions

%d blogger menyukai ini: