Valentino Rossi Beri Alasan Kenapa Suzuki Dapat Unggul di Red Bull Ring

Valentino Rossi Beri Alasan Kenapa Suzuki Dapat Unggul di Red Bull Ring

Bolanesia – Situs Berita Bola – Valentino Rossi mengutarakan alasan yang menimbulkan kenapa Suzuki dapat tampil sangat kencang bahkan juga unggul sewaktu menjalani dua balapan di Red Bull Ring.

Yamaha memang tampil begitu kesulitan sewaktu bertanding dalam dua balapan di Red Bull Ring. Sementara pada balapan paling akhir di MotoGP Styria, Minggu, 28 Agustus silam, Rossi menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang sukses finis dalam posisi sepuluh besar dengan berada di urutan kesembilan.

Rossi terpaut 4,517 detik dari sang juara balapan, Miguel Oliviera (KTM Tech3) dengan catatan waktu paling baik yakni 16 menit 56,205 detik.

Pembalap Suzuki, Joan Mir, Justru Menjadi Sorotan

Walaupun Ducati dan juga KTM yang keluar sebagai juara, akan tetapi yang menjadi sorotan malah pembalap Suzuki, Joan Mir.

Pada balapan pertama Joan Mir mampu menduduki posisi kedua setelah menaklukkan Jack Miller (Ducati). Sedangkan pada MotoGP Styria, dia hampir saja mencapai kemenangan.

Mir unggul cukup jauh sebelum red flag berkibar gara-gara kecelakaan Maverick Vinales. Setelah restart, Rins kehilangan irama balapnya karena beberapa lawannya berganti ke ban soft baru. Dia juga hanya dapat finis di posisi keempat. (Baca: Juventus Beri Tanda Akan Pertahankan Cristiano Ronaldo).

Valentino Rossi Beri Alasan Kenapa Suzuki Dapat Unggul

Rossi Beri Alasan Kenapa Suzuki Dapat Unggul

Rossi lantas mengutarakan alasan kenapa motor balap milik Suzuki dapat unggul biarpun di trek yang kurang bersahabat dengan Suzuki. Menurutnya, motor balap tim pabrikan asal Jepang itu mempunyai akselerasi yang baik dibandingkan YZR-M1 kepunyaannya.

“Suzuki mempunyai grip yang lebih bagus dalam soal akselerasi ketimbang kami, mesinnya lebih cepat,” tutur Rossi seperti yang dikutip dari Speedweek.com.

The Doctor bercerita saat dirinya sempat hampir menyalip rekanan setim Mir, Alex Rins di Red Bull Ring.

“Saya sempat berada di belakang Rins, di antara satu kelokan dan kelokan seterusnya ia dapat melakukan akselerasi yang lebih cepat daripada saya. Berarti Suzuki sudah bekerja dengan betul. Kami harap dapat melakukan hal yang sama,” tandas Rossi. [JM]

Joe J

Read Previous

Pemain Arema FC Mengeluh Saah Latihan Fisik

Read Next

4 Pemain Chelsea Dikarantina Setelah Pulang Liburan

%d blogger menyukai ini: