Usai Tiga Hari Boikot Thunder Malah Tampil Lesu

Usai Tiga Hari Boikot Thunder Tampil Lesu

Bolanesia – Situs Berita Bola – Setelah terhenti selama tiga hari lantaran aksi boikot, Oklahoma City Thunder malah tampil lesu pada pertandingan kelima mereka. Saat timnya bertanding melawan Houston Rockets, Thunder melemah terutama pada paruh kedua dalam putaran pertama playoff NBA.

Pertandingan yang dihelat pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020, waktu setempat, Thunder ketinggalan 10 poin di kuarter pertama. Meskipun sempat sukses menipiskan jarak sampai tiga poin di kuarter dua, di kuarter tiga, ketepatan Thunder terus bertambah buruk. Hal itu membuat Rockets mempermudah memenangkan pertandingan dengan skor telak 114-80.

Pertahanan Rockets yang Kolektif Sulitkan Thunder

Ketepatan yang kurang baik dari Thunder sendiri sebetulnya tidak murni lantaran kekeliruan mereka. Pertahanan Rockets bermain begitu kolektif serta tahu betul apa yang perlu mereka lakukan. Thunder yang tidak mempunyai penembak tripoin jitu, mereka terpaksa mengambil tembakan jarak jauh secara bebas. Benar saja, Thunder hanya memasukkan 7/45 tripoin (16%). (Baca: AC Milan Tak Butuh Banyak Pemain Baru).

Sebaliknya waktu menyerang, Rockets malah tampil lebih mengalir serta tidak selalu tripoin. Kembalinya Russell Westbrook membuat mereka mempunyai intimidasi di area kunci dan semakin memiliki variasi. Ketepatan tripoin mereka lumayan baik bersamaan banyaknya tembakan tanpa penjagaan. Ini berlangsung lantaran pemain bertahan Thunder yang tertarik pada tusukan-tusukan yang dikerjakan oleh James Harden, Westbrook, dan Eric Gordon. Rockets mencatatakan 40% tripoin masuk (19/48).

Usai Tiga Hari Boikot Thunder Malah Tampil Lesu

Harden sendiri jadi top skor pertandingan dengan 31 poin plus 5 asis selama 28 menit. Harden hampir duduk penuh di kuarter empat. Ketepatannya hari ini cukup mencekam di angka 73% (11/15) termasuk di dalamnya 4/8 tripoin (50%).

Robert Covington cukup subur dengan 22 poin, 7 rebound, 3 asis, plus 3 steal. Covington yang memperoleh banyak kesempatan tripoin bebas memasukkan 6/11 tripoinnya (54%). Eric Gordon mengimbuhkan 20 poin, 4 rebound, serta 4 asis walaupun tidak memasukkan satu tripoin pun (0/3). Westbrook yang masih dibatasi menitnya bermain selama 24 menit serta mencetak 7 poin, 6 rebound, dan 7 asis.

Thunder Tampil Lesu Tanpa Top Skor

Di kuarter ketiga betul-betul membunuh Thunder. Selain karena tembakan buruk dan masifnya serangan Rockets, Thunder juga harus menerima fakta dikeluarkannya top skor mereka di pertandingan ini, Dennis Schroder. Schroder dikeluarkan bersama P.J. Tucker lantaran terlibat konflik sehabis flagrant foul yang dilakukan Schroder. Selama 21 menit, Schorder mencetak 19 poin dan tidak satupun pemain Thunder sanggup melebihi catatan itu.

Hasil ini membuat Rockets sekarang unggul (3-2). Dua hari lagi, pertandingan keenam akan diselenggarakan. Kalau Rockets menang, maka mereka akan meluncur ke semifinal Wilayah Barat. Kalau mereka kalah, maka akan diadakannya pertandingan ketujuh. [JM]

Joe J

Read Previous

MotoGP 2020 Prediksi Valentino Rossi Calon Juara Dunia

Read Next

Bucks Meluncur Ke Semifinal Wilayah Timur Usai Tundukan Magic

%d blogger menyukai ini: