Untuk Pertama Kalinya Spurs Gagal Masuk Babak Playoff

Untuk Pertama Kalinya Spurs Gagal Masuk Playoff

Bolanesia – Untuk pertama kalinya semenjak tahun 1997, San Antonio Spurs gagal masuk ke dalam babak playoff NBA. Tim yang sempat mengantungi lima titel juara NBA itu tersisih sesudah kemenangan Memphis Grizzlies dan Phoenix Suns, di pertandingan kedelapan “seeding game”, Kamis, 13 Agustus 2020 waktu setempat.

Spurs langsung tersisih dari kompetisi playoff sesudah dua tim lainnya menang. Rasa-rasanya memang menyakitkan, sebab bergantung pada keajaiban. Spurs memang secara otomatis tidak berhasil lolos saat Suns dan Grizzlies dapat mencapai kemenangan.

Spurs Harus Menerima Kegagalan

Kenyataannya pada pertandingan kali ini, keduanya mencetak kemenangan dan Spurs harus menerima kalau mereka tidak berhasil ke playoff.

Spurs dengan rekor 32-39 belum cukup untuk dapat berkompetisi di playoff. Sebetulnya, Suns dan Grizzlies, masing-masing mempunyai keuntungan dua pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan Spurs. Ini membuat perbedaan yang relevan di lanjutan NBA.

Tetapi itu seutuhnya bukan lantaran keuntungan dua tim tersebut. Spurs sendiri mengaku kalau mereka kurang fokus di “seeding game”. Spurs menang lima dari delapan pertandingan. Semestinya bisa lebih baik dari itu. Namun Gregg Popovich memandang berbagai hal positif dari performa Spurs sepanjang lanjutan NBA.

Gregg Popovich Memandang Positif Performa Spurs

“Ini adalah kemenangan. Di titik ini, saya merasa kalau kami sukses. Para pemain muda yang saya bicarakan sebelumnya, bertumbuh dengan begitu baik. Saya puas dengan apa yang berlangsung di Orlando,” tuturnya.

Untuk Pertama Kalinya Spurs Gagal Masuk Playoff

Spurs telah berusaha selama musim reguler untuk mendekati prosentase kemenangan 50%. Bahkan mereka juga berupaya mati-matian di “gelembung” NBA untuk mengejar Memphis Grizzlies serta Portland Trail Blazers. Akan tetapi Spurs tergelincir dua pertandingan lantaran kalah dari Philadelphia 76ers dan Denver Nuggets. Bahkan di pertandingan kedelapan, Spurs harus menyerah dari Utah Jazz.

Untuk Pertama Kalinya Spurs Gagal Maju ke Playoff

Spurs tidak berhasil ke playoff untuk pertama kalinya semenjak 1997, atau persisnya semenjak masa kepelatihan Gregg Popovich. Mulai sejak Popovich menjadi nakhoda di tim Spurs (musim 1996-1997), mereka tidak pernah gagal ke playoff.

Bahkan, Spurs pernah lima kali menjadi juara NBA pada tahun 1999, 2003, 2005, 2007, dan 2014. Rekor 32-39 yang diciptakan Spurs musim ini menjadi rekor kekalahan paling banyak selama sejarah klub sejak tahun 1996-1997. [JM]

Joe J

Read Previous

Skenario NBA Wilayah Barat Masih Berlangsung Panas

Read Next

Incar Sergio Reguilon, Arsenal Kalah Kaya Dari Chelsea

%d blogger menyukai ini: