Unai Emery Resmi Tangani Villareal

Unai Emery

Bolanesia.net – Unai Emery Resmi Tangani Villareal – Villareal resmi mengontrak Unai Emery 3 tahun hingga 2023 mendatang. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini menggantikan Javier Calleja. Unai Emery kembali melatih setelah sebelumnya menganggur 8 bulan usai dipecat dari kursi pelatih Arsenal pada November 2019 silam.

Sebelumnya, Emery diproyeksikan menjadi penerus pelatih Arsenal menggantikan Arsene Wenger. Kesuksesan Emery memberikan 6 piala kepada PSG, membuat Arsenal kepincut dan menjadikannya penerus pelatih terhebat Arsenal, Arsene Wenger, sampai saat ini. Namun sayang, racikan strategi Emery selama 18 bulan menangani Arsenal, hanya mampu membawa tim asal kota London itu sampai di final Liga Europa 2018/2019.

Unai Emery Resmi Tangani Villareal

Unai Emery Jadi Pelatih Baru Villareal yang Ideal

Pertunjukan Emery sebagai pelatih baru Villareal dinilai sangat ideal. Walau Emery belum pernah meraih gelar dikompetisi spanyol, namun pengalamannya melatih tim Spanyol patut diancungi jempol. Emery pernah membuat Valencia dan Sevilla disegani lawan berkat sentuhannya.

Bersama Valencia sejak 2008 hingga 2012, Emery memang tidak memberikan gelar apapun kepada tim yang bermarkas di stadion Mestalla ini. Namun Emery selalu membawa El Che finis di posisi empat besar dan selalu membawa Valencia meraih tiket Liga Champions selama ia menangani klub ini.

Kesuksesan Luar Biasa Berhasil Diraih Emery

Setelah menjelajahi tanah Russia bersama tim Spartak Moscow, Emery kembali ke Spanyol  bersama Sevilla. Bersama klub ini, Emery meraih kesuksesan yang luar biasa. Emery berhasil mempersembahkan 3 gelar Liga Europa kepada Los Rojiblancos. Dan hebatnya lagi, Emery berhasil meraih gelar tersebut secara beruntun pada tahun 2014, 2015 dan 2016.

Emery berhasil mengalahkan pelatih Sevilla terdahulu ketika dilatih oleh Juande Ramos, yang berhasil meraih Liga Europa dua kali beruntun ditahun 2006 dan 2007.

Sevilla Jadi Klub Tersukses Liga Europa Berkat Emery

Dengan tambahan 3 gelar yang disumbangkan Emery, dia berhasil membuat tim yang bermarkas di stadion Ramon Sanchez Pijzuan ini menjadi klub tersukses di Liga Europa dengan raihan 5 gelar. Hal itu juga membuatnya menyamai rekor pelatih legendaris Italia, Giovanni Trapattoni dengan raihan 3 gelar Liga Europa.

Patut ditunggu permainan Villareal di bawah tangan dingin Emery. Pasalnya, musim ini tim “Kapal Selam Kuning” mengakhiri Liga Spanyol dengan duduk diposisi 5 dan akan bermain di Liga Europa musim depan. Akankah Emery meraih gelar Liga Europanya bersama Villareal? [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Lazio Raih Tiket Liga Champions Musim Depan Usai Melibas Cagliari

Read Next

Banjir Kritik, Fabio Paratici Lindungi Juventus

%d blogger menyukai ini: