Udinese Berhasil Menunda Pesta Gelar Juara Juventus

CR7 Udinese vs Juventus

Liga Italia – Udinese Berhasil Menunda Pesta Gelar Juara Juventus – Juventus harus menunda perayaan gelar Serie A ke-36 miliknya setelah di-comeback tim tuan rumah, Udinese dengan skor tipis 2-1.

Dalam lanjutan Serie A pertandingan ke-35 yang digelar di stadion Friuli, Jumat (24/07/2020) dini hari WIB. Raksasa Italia, Juventus harus dipulangkan tim tuan rumah dengan kepala tertunduk. Bermain dengan kostum biru-biru, Juventus masih menunjukan performa yang angin-anginan.

Terbukti pada menit awal pertandingan, Juve nyaris kebobolan setelah bek mereka, Danilo nyaris mencetak gol bunuh diri. Danilo berniat menghalau bola umpan silang dari pemain Udinese, namun bola malah mengarah ke gawang Juventus, beruntung bola hanya mengenai tiang gawang.

Dimenit ke-14 Juve balik menekan. Tim besutan Maurizio Sarri itu mendapat peluang dari pemain andalannya, Paulo Dybala. Dybala melepaskan tendangan terarah ke sisi kiri gawang Udinese, namun tendangannya berhasil ditepis kiper Udinese, Musso.

Beberapa menit berselang, mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo mencoba mengancam gawang tim tuan rumah melalui tendangan jarak jauhnya. Namun sayang, bola masih melebar ke sisi kiri gawang Udinese.

Matthijs de Ligt Cetak Gol Untuk Juventus

Dimenit ke-42 akhirnya Juve berhasil mencetak gol melalui bek muda masa depannya, Matthijs de Ligt. Bek asal Belanda ini berhasil melepaskan tendangan keras terukurnya dari luar kotak pinalti. Bola tendangannya meluncur deras ke pojok gawang tanpa berhasil dihalau Musso. Skor 0-1 untuk Juventus pun bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, tim tuan rumah mencoba menyamakan kedudukan melalui penyerang mereka, Nestorovski. Setelah mendapat bola terupas, Nestorovski melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Sayangnya, bola masih pelan dan dapat diamankan kiper Juventus, Szczesny.

Tim Tuan Rumah Berhasil Menyamakan Kedudukan

Udinese Berhasil Menunda Pesta Gelar Juara Juventus

Gol penyama tim tuan rumah tercipta dimenit ke-52. Umpan silang melengkung dari Ken Sema berhasil disambar Nestorovski dengan sundulan terbangnya. Bola sundulan tersebut gagal diselamatkan oleh Szczesny. Dengan gol indah tersebut membuat tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Paulo Dybala nyaris membuat Juventus unggul kembali. Akan tetapi, tembakannya berhasil diamakan Musso pada menit ke-62.

Juventus terus menekan hingga menit akhir pertandingan demi meraih poin penuh dan mengamankan gelar Liga Italia musim ini. Namun sangat disayangkan, diwaktu injury time, justru tim tuan rumah yang berhasil menambah gol.

Juventus Gagal Gelar Pesta Juara

Seko Fofana menampilkan solo run yang cantik, kemudian Fofana berhasil mengelabui Matthijs de Ligt dengan indah, lalu diakhiri dengan tendangan pelan menyusur tanah yang tidak dapat dihentikan oleh sang kiper, Szczesny.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan tim tuan rumah ini berhasil menggagalkan pesta gelar juara. Dengan hasil ini, Juventus tetap berada di posisi pertama dengan 80 poin dari 35 laga. Dan Udinese berada di posisi 15 dengan 39 poin dari 35 laga. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Banjir Kritik, Fabio Paratici Lindungi Juventus

Read Next

Berbagai Cheat Andalan Mobile Legends Terpopuler Tahun 2020

%d blogger menyukai ini: