Turnamen Tenis Madrid Open 2020 Terancam Batal Lantaran Lonjakan Kasus Covid-19 di Spanyol

Turnamen Tenis Madrid Open 2020

TenisTurnamen Tenis Madrid Open 2020 Terancam Batal Lantaran Lonjakan Kasus Covid-19 di Spanyol – Perkara peningkatan kasus Covid-19 di Spanyol memberi ancaman Madrid Open yang akan diselenggarakan pada 13-20 September 2020 mendatang. Pemerintah Spanyol telah memberikan instruksi untuk meniadakan beberapa kompetisi olahraga di negara tersebut.  Akan tetapi, panitia masih akan tetap mengawasi situasi terbaru serta akan menginformasikan hasilnya segera.

Nasib kompetisi tenis Madrid Open 2020 mulai dipertanyakan setelah perkara Covid-19 di Spanyol bertambah dalam beberapa hari terakhir. Kendati kompetisi tenis level ATP Masters 1000 pada 13-20 September 2020 itu akan berlangsung secara tertutup, namun keamanan serta keselamatan para pemain semestinya menjadi prioritas panitia.

Dikutip dari worldometer.info, jumlah kasus Covid-19 di Spanyol sudah mencapai 335.602 kasus dengan tambahan 3.092 pasien baru pada 31 Juli 2020 kemarin.

Kemungkinan Semua Kompetisi Olahraga Ditiadakan

Peningkatan perkara inilah yang lantas membuat pemerintah Spanyol memberikan instruksi supaya aktivitas massal yang memungkinkan adanya kerumuman termasuk juga kompetisi olahraga diurungkan.

“Berkaitan dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Madrid dalam beberapa waktu terakhir maka panitia mulai memperhitungkan nasib kompetisi,” demikian pengakuan resmi pelaksana Madrid Open dikutip dari BBC.

“Supaya (kompetisi) bebas dari permasalahan kesehatan yang mungkin menulari para pemain, fans, serta anggota staf.”

“Untuk mengawasi keadaan tersebut, kami meminta dukungan dati Antonio Zapatero selaku wakil sekretaris kesehatan warga setempat.”

“Kami dianjurkan tidak mengadakan kompetisi melihat situasi tren peningkatan kasus Covid-19 sekarang ini.”

Belum Ada Kejelasan Berjalannya Turnamen Tenis Madrid Open 2020 Sesuai Agenda

Rafael Nadal

Karena Madrid Open 2020 masih akan berlangsung bulan depan, panitia mengatakan akan tetap mengawasi dengan saksama pergerakan kurva masalah Covid-19 di Spanyol. Belum ada kejelasan apakah kompetisi akan tetap berjalan sesuai dengan agenda, diundur, atau bahkan juga diurungkan.

Ion Tiriac selaku pemilik acara Madrid Open berjanji akan secepatnya memutuskan perihal nasib kompetisi kepunyaannya itu.

Madrid Open 2020 sendiri adalah salah satu tur yang akan dihadiri oleh Rafael Nadal sebelum tampil di Grand Slam French Open pada 27 September mendatang.

Rafael Nadal bulan ini juga tercatat sebagai peserta Cincinnati Open 2020 yang merupakan kompetisi perdana ATP sesudah wabah Covid-19 pada 20-28 Agustus di Flushing Meadows, New York. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

The Minions Tak Ingin Berambisi Incar Medali Emas Olimpiade Tokyo Tahun Depan

Read Next

Lin Jarvis Yakini Valentino Rossi Mampu Raih Kembali Gelar Moto GP

%d blogger menyukai ini: