Toure Ungkap Kelemahan Van Dijk

Toure Ungkap Kelemahan Van Dijk

Bolanesia.net – Toure ungkap kelemahan Van Dijk tentang pertahanan Liverpool yang tidak dapat dilepaskan dari figur dirinya. Pemain berpaspor Belanda itu benar-benar cepat dalam menjaga jantung pertahanan Si Merah. Tetapi, dia bukan tanpa kelemahan, sama seperti yang diungkapkan oleh Kolo Toure.

Catatan statistik dapat memperlihatkan andil besar Virgil van Dijk dalam menjaga baris belakang Liverpool. Tim arahan Jurgen Klopp itu jadi kesebelasan dengan jumlah kemasukan sedikitnya di Liga Inggris 2019-2020, yaitu 33 gol.

Bekas pemain Southampton itu tercatat 23 kali melancarkan tekel dengan rasio sukses capai 52%. Dua dari 23 tekel itu dilaksanakan untuk orang paling akhir di baris pertahanan. Dia termasuk juga pintar membaca arah gempuran musuh dengan lakukan 40 kali intersep dan 162 sapuan.

Beberapa indikator itu cukup untuk kupas kemampuan Virgil Van Dijk di belakang. Tentunya, untuk manusia biasa, pemain bola berusia 29 tahun itu masih mempunyai kekurangan. Bekas pemain belakang Liverpool, Kolo Toure mengutarakan kelemahan intinya.

Kelemahan Van Dijk

“Ia ialah pemain yang mengagumkan. Ia mempunyai kecepatan, tubuh yang tinggi, serta lompatan luar biasa. Ia punyai teknik yang matang. Secara singkat, ia hampir mempunyai segala hal,” tutur Kolo Toure, seperti dimuat Goal, Selasa (4/8/2020).

“Tetapi, saya tidak pernah lihat ada pemain yang berani mengajaknya tanding satu lawan satu. Menurut saya, itu kekurangannya. Ia sangat tinggi dan jika Anda menyerangnya dengan bola di kaki, ia bisa kesulitan,” tambah pria asal Pantai Gading itu.

Catatan statistik kembali lagi berbicara. Virgil Van Dijk tercatat hanya dapat memenangkan duel 50-50 atau satu lawan satu sebanyak tiga kali saja. Keseluruhan, dia kalah dalam 80 peluang tanding pada kondisi apa saja selama Liga Inggris 2019-2020.

Jarangnya tanding satu lawan satu terjadi dengan Virgil van Dijk tidak lepas dari kepandaian si pemain sendiri. Menurut Kolo Toure, bekas pemain Glasgow Celtic itu benar-benar pintar dan beruntung ditemani oleh duet yang cukup andal menghentikan pemain dengan kemampuan menggiring bola di atas rata-rata.

“Ia benar-benar pandai sebab bisa memutar tubuh secara cepat. Tetapi, bila Anda sangat agresif menyerang dalam situasi satu lawan satu, kelihatannya Anda bisa menang melawan dia,” urai Kolo Toure.

“Ia betul-betul pemain yang pandai. Ia mempunyai banyak pemain di sisinya yang bisa membantu. Terdapat beberapa pemain bermutu yang membuat permainan menjadi lebih mudah buat van Dijk,” tutup kakak dari Yaya Toure itu.

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Menpora Tak Mau Lanjutkan Kompetisi IBL 2020

Read Next

India Klaim Dapat Lawan Ringan di Piala Thomas dan Uber 2020

%d blogger menyukai ini: