Gara-Gara Bale, Tottenham Hotspur Kalah Dari Antwerp

Tottenham Hotspurs Kalah Dari Antwerp

Bolanesia, Situs Berita Bola – Gareth Bale mengukuhkan citranya menjadi pembawa sial sesudah Tottenham Hotspur kalah dari Antwerp dengan skor 1-0 pada matchday ke-2 Group J Liga Europa, Jumat (30/10). Jose Mourinho mencadangkan Son Heung-Min serta Harry Kane untuk memberi tempat untuk Gareth Bale menjadi starter. Eh, justru kalah.

Gareth Bale masuk untuk mengisi posisi sang pemain Korea Selatan, Son, sementara pemain Brasil Carlos Vinicius menjadi target man di depan, diapit oleh Steven Bergwijn di sayap kanan serta Dele Alli di belakangnya. Tetapi dengan si pemain pinjaman Real Madrid itu masuk ke tim, Spurs justru kalah atas team asal Belgia tersebut. Hasil Antwerp versus Tottenham Hotspur berakhir dengan score akhir 1-0.

Gol tuan-rumah, Royal Antwerp, terjadi di menit 29 melalui Lior Refaelov, yang menerima assist dari Dieumerci Mbokani, untuk menundukkan penjaga gawang Hugo Lloris dari jarak dekat. Mbokani mengambil bola dari Ben Davies.

Tottenham Hotspur ialah team yang diunggulkan untuk menang tetapi mereka nampak kesulitan untuk menembus pertahanan club Belgia itu. Beberapa pemain Royal Antwerp sukses memaksa para pemain team London itu melepas gempuran mereka dengan sporadis dari jauh sepanjang babak pertama. Spurs mempunyai rekam jejak yang buruk saat tandang di gelaran Liga Europa, hanya menang 1 kali dari 8 tandang terbaru di pertandingan ini (D2 L5). Kemenangan tandang terbarunya terjadi pada 2015/2016, menaklukkan FK Qarabag dengan score 0-1.

Amarah Jose Mourinho menyaksikan anak buahnya ketinggalan 1-0 terlihat di awal paruh ke-2 dengan sang pelatih Portugal melakukan bukan hanya 1, bukan 2, tetapi 4 pergantian pemain sekaligus. Giovani Lo Celso, Dele Alli (yang baru dimainkannya kembali setelah sekian waktu lamanya), dan Steven Bergwijn dan Serge Aurier ditariknya keluar, untuk digantikan dengan berturut-turut oleh Pierre-Emile Hoejbjerg, Erik Lamela, Lucas Moura serta Son Heung-Min.

Masih belum cukup? Manager Tottenham Mourinho melakukan perubahan ke-5 dengan panik di menit 58, menarik keluar Bale serta memasukkan Harry Kane. Sepanjang kompetisi Liga Europa di Bosuilstadion di Belgia ini, Gareth Bale kurang berperan bagi Tottenham, hanya 2x melepas serangan. Itu juga dari jarak jauh. 1x di menit ke-7 satu sepakan dari jarak 30-an meter, meleset serta melebar benar-benar jauh sudah pasti. Saat sebelum 1 serangan kembali di menit 39, kesempatan ini begitu tinggi di atas mistar.

Tidak ada gol lagi. Masuknya Son Heung-Min serta Harry Kane tidak berhasil selamatkan Spurs. Hasil akhirnya Tottenham Hotspur kalah dari Antwerp dengan score 1-0. Dengan hasil ini maka anak-anak Jose Mourinho terdampar di posisi ke-2 dengan poin 3 saja, sama jumlahnya dengan LASK Austria yang mereka taklukkan pada pertandingan pertama, pekan kemarin, serta sukses menang 4-3 atas Ludogorets pada matchday ke-2 .

bolanesianet7

Read Previous

Joan Mir Akan Tampil Maksimal Di Tiga Balapan Terakhir

Read Next

Kekecewaan Mourinho Pada 11 Pemainnya

%d blogger menyukai ini: