Toronto Raptors Juara NBA Terbanyak Wilayah Timur

Toronto Raptors Juara NBA Terbanyak Wilayah Timur

Bolanesia – Toronto Raptors juara NBA terbanyak Wilayah Timur dan mengunci peringkat kedua setelah berhasil menaklukkan Memphis Grizzlies 108-99 pada hari Minggu, 9 Agustus 2020, waktu setempat.

Grizzlies yang benar-benar butuh kemenangan sempat berupaya sekuat tenaga memburu poin di akhir-akhir pertandingan. Akan tetapi, Raptors mempunyai Pascal Siakam yang memasukkan dua tripoin beruntun untuk membuat Raptors menjauh dan menutup laga dengan kemenangan.

Siakam sendiri menutup pertandingan sebagai top skor dengan menyumbang 26 poin dan 3 asis selama 36 menit. Dua tripoin yang dia masukkan di beberapa menit terakhir itu menjadi bagian dari 4/9 tripoin yang dia masukkan (44%). Secara keseluruhan, Siakam memasukkan 9/16 tembakan (56%). Di luar Siakam, ada lima pemain Raptors lain yang mencetak dua digit poin.

Para Pemain Raptors yang Sumbang Dua Digit Poin

Kyle Lowry sukses mencetak 15 poin, 7 rebound, 8 asis, plus 4 steal yang cukup mendeskripsikan peranan vitalnya di dalam tim. Fred VanVleet mengejar dengan 14 poin, 5 asis, 4 steal, dan 2 blok. Marc Gasol mengimbuhkan 10 poin dan 6 rebound. Dari kursi cadangan, Norman Powell tampil baik dengan 16 poin dan 4 rebound sedangkan Serge Ibaka dobel-dobel 12 poin plus 12 rebound.

Dari tim Grizzlies, hanya empat pemain yang berhasil menyentuh dua digit poin. Dillon Brooks memimpin dengan 25 poin dan 6 rebound. Grayson Allen yang mengawali pertandingan dari kursi cadangan mencetak 20 poin. Ja Morant dobel-dobel 17 poin serta 10 asis. Dia jadi pemain terlama di atas lapangan yakni 41 menit. Brandon Clarke menutup daftar dengan 16 poin plus 9 rebound.

Toronto Raptors Juara NBA Di Wilayah Timur Yang Mencatat 50 Kemenangan

Hasil ini membuat Toronto Raptors juara NBA terbanyak Wilayah Timur dan mengunci urutan ke dua klasemen Wilayah Timur. Berjarak empat pertandingan dengan Boston Celtics di posisi ke tiga sudah pasti tidak mungkin lagi bagi timnya untuk tersusul. Kemenangan ke-50 musim ini membuat Raptors senantiasa mencatatkan 50 kemenangan dalam lima musim terakhir. Satu-satunya tim di Wilayah Timur yang dapat melakukan hal tersebut dalam periode waktu yang sama.

Toronto Raptors Juara NBA

Sebaliknya untuk Grizzlies, hasil ini menjadi kekalahan kelima dari enam pertandingan mereka di “gelembung”. Grizzlies memang masih duduk di posisi ke delapan klasemen sementara Wilayah Barat, akan tetapi hasil ini membuat mereka terus jadi sasaran tim-tim di bawahnya, terutama bagi Portland Trail Blazers, Phoenix Suns, dan juga New Orleans Pelicans.

Raptors akan kembali lagi bermain keesokan hari, berhadapan dengan Milwaukee Bucks. Sementara itu, Grizzlies mendapat jatah libur sehari untuk kembali bermain lagi lusa, waktu setempat, menantang Boston Celtics. [JM]

bolanesianet7

Read Previous

Belum Resmi Pindah, Jadon Sancho Sudah Masuk Grup WhatsApp Man Utd

Read Next

Resmi, Willian Borges Meninggalkan Chelsea

%d blogger menyukai ini: