Tinggalkan Liverpool, Georginio Wijnaldum Akan Gabung Barcelona

Georginio Wijnaldum

Bolanesia Situs Berita Bola Terkini –  Pemain tengah Liverpool, Georginio Wijnaldum, diberitakan sudah setuju untuk masuk dengan Barcelona pada panas musim ini. Berita itu muncul melalui laporan Diario Sport pada Rabu (2/9/2020).

Berdasar laporan itu, pemain berpaspor Belanda itu sudah menyepakati kriteria semasa tiga tahun untuk geser ke Barcelona. Media Spanyol juga mengakui jika Barcelona sudah sepakat bayar di antara 13 sampai 18 juta pounds untuk memperoleh Wijnaldum.

Wijnaldum masuk tahun terakhirnya di The Reds

Belakangan ini, nama Wijnaldum memang tetap ada dalam bursa transfer musim panas 2020. Beredar laporan jika The Reds –julukan Liverpool– siap menjualnya waktu dia masuk tahun paling akhir kontrak di Anfield.

Pada musim 2020-2021, Wijnaldum akan masuk setahun paling akhir kontrak bersama-sama Liverpool. Kontrak Wijnaldum akan usai pada 30 Juni 2021 sesudah masuk dengan Liverpool sejak Juli 2016.

Pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp sendiri tetap merekomendasikan supaya Wijnaldum tetap tenang pada kondisi kontraknya. Sesaat pemain berumur 29 tahun itu dipercaya ingin masih bertahan di Anfield.

Ronald Koeman jadi salah satu alasan

Tapi, dengan hadirnya Ronald Koeman untuk pelatih Barcelona yang baru, pertaruhan mengenai masa depan Wijnaldum makin bertambah. Beritanya bekas pelatih Tim nasional Belanda itu tertarik untuk bawa Georginio Wijnaldum ke Camp Nou.

Sebab kedua-duanya sempat saling bekerja bersama di Timnas Belanda, Wijnaldum disampaikan sudah sepakat untuk pindah ke Barcelona. Tentunya, kehadiran Koeman jadi alasan besar buat si pemain tengah untuk merapat ke Camp Nou.

Bila nanti, Wijnaldum benar-benar jadi pindah ke Barcelona, karena itu ini bisa menjadi pukulan berat buat fans Liverpool. Pasalnya si pemain tampil demikian bagus di dalam keberhasilan Liverpool memenangkan Liga Inggris pada musim 2019-2020.

Sesudah masuk dengan Newcastle pada 2016, dia sukses menolong The Reds memenangi gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Klub. Tapi, dengan kontrak baru yang belum disetujui, bukan mustahil Liverpool akan melepas Georginio Wijnaldum (Read: Elkan Baggoyt Bangga Bisa Gabung Bela Timnas Indonesia U-19).

Karena, jual Wijnaldum dapat mendefinisikan jika Liverpool dapat dekati kembali lagi Thiago Alcantara yang pernah melayang. Dewan Liverpool sendiri dipercaya akan memberikan restu pembelian Thiago bila memang Liverpool dapat jual satu pemain senior, dengan salah satunya ada nama Wijnaldum.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Jennifer Brady Tampil Meyakinkan di Set Pertama US Open

Read Next

Pecahkan Rekor NBA, Donovan Mitchell Masih Tidak Percaya Utah Jazz Tersisih Dari Playoff NBA

%d blogger menyukai ini: