Timnas U-19 Butuh Pemain Keturunan, Bukan Naturalisasi

Timnas U-19 Butuh Pemain Keturunan,

Berita Bola Indonesia Timnas U-19 Butuh Pemain Keturunan, Bukan NaturalisasiShin Tae-yong pastikan Tim nasional Indonesia U-19 memerlukan tenaga pemain turunan. Pemain itu harus punyai darah Indonesia, bukan naturalisasi.PSSI diberitakan akan menaturalisasi beberapa pemain Brasil untuk dipakai di Piala Dunia U-20 2021. Sekarang ini telah ada lima pemain muda asal Brasil yang diambil club Shopee Liga 1 2020.Mereka terhimpun di Persija Jakarta, Arema FC, serta Madura United. Hanya Persija yang tidak mengaku info gagasan naturalisasi, sesaat Arema serta Madura United membetulkan info itu melalui launching club semasing.

PSSI selanjutnya membuat bantahan jika penerimaan beberapa pemain itu tidak ada hubungannya dengan Tim nasional U-19. Direktur Tehnik Indra Sjafri menyebutkan jika penerimaan beberapa pemain muda di Shopee Liga 1 murni kemauan beberapa club.Shin Tae-yong sebagai Pelatih Tim nasional U-19 juga turut angkat bicara. Dia menyebutkan PSSI tidak punyai gagasan menaturalisasi pemain dari Brasil.
Cari pemain naturalisasi yang ada darah Indonesia (turunan), untuk perubahan sepakbola Indonesia perlu serta diperlukan beberapa pemain itu. Kami sedang cari,” kata Shin Tae-yong sesudah pimpin latihan Tim nasional U-19, Kamis (20/8/2020).

Shin Tae-yong : Timnas U-19 Butuh Pemain Keturunan

“Untuk (naturalisasi pemain Brasil) itu tidak ada benar-benar. Kami ingin cari pemain berdarah Indonesia di luar negeri, agar di Liga Indonesia dapat upgrade satu tingkat lagi,” katanya memberikan tambahan.Direktur Tehnik PSSI Indra Sjafri memberi pengakuan sama. Cuma pemain di luar negeri yang punyai darah turunan Indonesia yang akan dipanggil ke Tim nasional U-19.

Indra Sjafri memberikan contoh kedatangan Elkan Baggott serta Jack Brown yang dipanggil ke Pemfokusan Latihan Tim nasional U-19. Ke-2 pemain itu memang punyai darah Indonesia dari orang-tua mereka.

“Kami cari pemain turunan yang telah punyai paspor Indonesia. Mengapa? Sebab di dunia mana saja yang bisa ke tim nasional, yang cuma punyai paspor Indonesia. Itu telah kami kerjakan secara menyebut Elkan serta Jack Brown,” papar Indra Sjafri.Masalah naturalisasi? Sampai sekarang ini belumlah ada perbincangan Shin dengan saya untuk Dirtek, saya belumlah ada perbincangan ke PSSI,” katanya.

Alexander Kaser

Read Previous

Mbappe Bisa Jadi Suksesor Cristiano Ronaldo Serta Lionel Messi

Read Next

Kalah dari Sevilla Ini Kesalahan Inter Milan

%d blogger menyukai ini: