Timnas Indonesia U-19 Siap Menantang Qatar di Pertandingan Uji Coba

Bolanesia – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menantang Qatar pada pertandingan uji coba yang diselenggarakan di Stadion SRC Mladost, Cakovec, pada Kamis (17/9/2020) pukul 21.30 WIB. Perjalanan Tim Garuda Muda melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia sedang berlanjut.

Timnas Qatar U-19 Musuh Keempat Indonesia

Timnas Qatar U-19 merupakan musuh keempat yang ditemui Indonesia selama TC di Kroasia. Awal mulanya, Mochamad Supriadi dan rekan-rekan sudah lebih dulu menghadapi Bulgaria, Kroasia, serta Arab Saudi di Sveti Martin na Mauri.

Pada ajang International Friendly U-19 Tournament 2020 itu, Timnas Indonesia U-19 hanya sanggup menuai satu angka saja. Satu-satunya angka dicapai pada pertandingan terakhir, setelah melakukan comeback sensasional menantang Arab Saudi dengan skor 3-3.

Mengingat status pertandingan ialah uji coba, manajer serta pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, ingin anak asuhannya menunjukkan kemajuan berarti. Karena, tidak hanya dididik dengan latihan fisik yang mendalam, mereka sekarang sudah mulai melahap menu strategi.

Timnas Indonesia U-19 Alami Kemajuan

“Saat ini, tim memperlihatkan kemajuan positif. Kami akan menantang Qatar kedua kalinya, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi pertandingan yang bermanfaat untuk kami,” tutur Shin Tae-yong, dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (17/9/2020).

 “Kami ingin terus menyaksikan perkembangan pemain dalam pertandingan nanti. Tidak hanya itu, menyaksikan bagaimana mereka mampu mengaplikasikan di atas lapangan apa yang telah kami berikan sewaktu latihan,” tambah pria berkebangsaan Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba kedua kalinya menantang Qatar. Sesudah pertandingan malam nanti, tim merah putih akan kembali melawan kesebelasan asal Timur Tengah itu pada Minggu 20 September 2020 malam WIB di stadion yang sama.

Timnas Indonesia Siap Menantang Qatar

Emiruddin Gaffar yang berposisi striker Timnas Indonesia U-19, mengatakan kalau dirinya siap melakoni pertandingan itu. Pencetak gol ke gawang Arab Saudi itu meyakini kalau permainan Qatar tidak akan jauh berbeda dengan musuh yang sudah ditemui.

“Gaya bermain Qatar menyerupai Arab Saudi. Kami berkeinginan untuk memberi performa terbaik kami,” tutur striker asal klub PSS Sleman itu.

Sesudah dua pertandingan menantang Qatar, Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan Bosnia, Herzegovina serta klub Dinamo Zagreb. TC di Kroasia sendiri direncanakan berlangsung sampai akhir September 2020. [JM]

Joe J

Read Previous

AC Milan Antusias Melawan Shamrock Rovers di Kualifikasi Liga Eropa 2020/21

Read Next

Juventus Kedatangan Striker Anyar, Edin Dzeko

%d blogger menyukai ini: