Timnas Indonesia U-19 Harus Puas Bermain Imbang Melawan Qatar

Timnas Indonesia U-19 Harus Puas Bermain Imbang Melawan Qatar

Bolanesia – Di pertandingan uji coba yang berlangsung hari Minggu, 20 September malam WIB, Timnas Indonesia U-19 harus puas lantaran hanya dapat bermain imbang melawan Qatar dengan skor 1-1. Pertandingan tersebut digelar di Stadium Velika Gorica, Zagreb, yang merupakan bagian pemusatan latihan (TC).

Indonesia U-19 Harus Puas Bermain Imbang Melawan Qatar

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Indonesia mampu unggul terlebih dahulu lewat Saddam Emiruddin pada menit ke-62. Saddam dengan cemerlang memanfaatkan umpan ke dalam yang dilemparkan oleh Pratama Arhan.

Lemparan Arhan yang sangat jauh masuk ke dalam area kotak penalti Qatar dan kemudian mampu dilanjutkan dengan baik oleh Saddam dengan sedikit sundulannya. Bola pun meluncur mulus ke dalam gawang Qatar. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Namun begitu, sangat disayangkan karena kemenangan Garuda Muda yang sudah ada di depan mata harus pudar di menit-menit akhir pertandingan. Pasalnya, di menit ke-90 Qatar  berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui Alcatiri. Pada akhirnya pertandingan selesai dengan skor imbang 1-1.

Meski Gagal, Shin Tae-Yong Cukup Puas Dengan Performa Timnas Indonesia

Pertandingan tersebut sebenarnya merupakan perjumpaan kedua Indonesia menantang Qatar. Pada perjumpaan pertama, Witan Sulaeman dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia U-19 Harus Puas Imbang Melawan Qatar

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong, menyatakan cukup puas dengan performa timnya meski gagal mengulang kemenangan di pertandingan kedua. Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, permainan Timnas Indonesia U-19 sudah semakin baik.

Terlebih lagi, Shin Tae-Yong memuji stamina para pemain yang jauh lebih meningkat dibandingkan pada waktu pertama kali menangani tim. Shin Tae-Yong pun terkejut saat menyadari stamina para pemain Indonesia yang begitu minim. Sejak saat itu, ia pun mulai fokus melatih stamina dan fisik para pemain.

Ingin Lakukan Evaluasi dan Lebih Fokus Agar Bisa Lebih Baik

“Sangat disayangkan kami harus kecolongan pada menit-menit terakhir. Akan tetapi, secara menyeluruh permainan kami sudah semakin baik. Terlebih stamina para pemain juga lebih oke. Power para pemain akan saya poles dan perbaiki lagi,” terang Shin Tae-Yong, seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (21/9/2020).

Arhan pun merasakan hal yang sama. Menurutnya, ia dan rekan-rekan sudah bekerja keras dan mengalami peningkatan terlepas dari hasil imbang yang mereka dapatkan.

“Walaupun hasil pertandingannya seimbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami pada masing-masing posisi juga sudah lebih baik. Meski begitu, kami harus melakukan evaluasi dan lebih fokus pada menit-menit akhir agar pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” tutur Arhan. [JM]

Joe J

Read Previous

PSG Menang Telak Atas OGC Nice di Lanjutan Liga Prancis

Read Next

Transfer Arturo Vidal ke Inter Milan Temui Titik Terang

%d blogger menyukai ini: