Thunder Kembali Tunjukkan Mental Pantang Menyerah Saat Jumpa Rockets

Thunder Kembali Tunjukkan Mental Pantang Menyerah Saat Jumpa Rockets

Bolanesia – Situs Berita Bola | Oklahoma City Thunder kembali lagi tunjukkan mentalitas pantang menyerah mereka di pertandingan keempat menantang Houston Rockets pada hari Senin, 24 Agustus 2020, waktu setempat. Thunder hampir selalu berada dalam posisi tertinggal dari Rockets di tiga kuarter pertama.

Akan tetapi, di akhir kuarter ketiga, mereka melakukan pemburuan sampai mengimbangi kedudukan. Thunder tunjukkan sikap pantang menyerah. Di kuarter terakhir, terjadi aksi saling balas keunggulan. Thunder yang dipimpin tiga garda mereka sukses mengunci kemenangan sesudah tembakan-tembakan Dennis Schroder dan juga Chris Paul menjumpai target yang membawa mereka unggul 117-114.

Thunder Tampil Cemerlang Dan Pantang Menyerah

Bersama Shai Gilgeous-Alexander (SGA), trio garda Thunder ini tampil cemerlang. Ketiganya menggabungkan total 74 poin dari keseluruhan poin Thunder. Schroder jadi yang paling subur dengan catatan 30 poin selama 31 menit.

Perlu diketahui, Schroder selalu turun dari kursi cadangan. Oleh karena itu, dia menjadi calon peraih gelar Sixthman of the Year. Schroder memasukkan 10/16 tembakan (62%), termasuk juga di dalamnya 4/7 tripoin (57%).

Chris Paul mengejar dengan 26 poin, 6 rebound, 3 asis, plus 3 steal. Tanpa tripoin masuk dari lima percobaan, Paul memasukkan 10/19 tembakannya (53%). SGA yang terdaftar bermain paling lama di pertandingan ini dengan 44 menit mencatatkan dobel-dobel 18 poin, 12 rebound, serta 6 asis. Steven Adams melengkapi daftar pencetak angka dobel digit Thunder dengan 12 poin dan 8 rebound. (Baca: Jones Murka Lantaran Rencana Tanding Menantang Mike Tyson Ditunda).

Thunder Kembali Tunjukkan Mental Pantang Menyerah

Para Pencetak Poin Dari Kudu Rockets

James Harden tetap menjadi yang tersubur bagi Rockets. Selama 43 menit, dia mencetak 32 poin, 8 rebound, 15 asis, plus 4 steal. Ini merupakan dobel-dobel ke-23 Harden selama kariernya di playoff. Catatan 15 asis adalah yang paling tinggi di satu pertandingan playoff yang sempat dia mainkan.

Menyusul di belakang Harden, Eric Gordon mencetak 23 poin. Danuel House Jr. 21 poin plus 6 rebound. P.J. Tucker dobel-dobel dengan 11 poin dan 11 rebound. Robert Covington mengimbuhkan 14 poin plus 6 rebound sementara dari kursi cadangan, Jeff Green mencatatkan 10 poin dan 5 rebound.

Rockets Kembali Torehkan Rekor Playoff

Rockets kembali lagi menorehkan rekor playoff di pertandingan ini. Mereka melepaskan 58 percobaan tripoin sebagai jumlah paling banyak dalam satu pertandingan playoff di sepanjang sejarah NBA. Catatan ini mengalahkan rekor mereka sendiri yang terbentuk empat hari kemarin dengan 56 percobaan. Sayangnya, Rockets hanya memasukkan 23 di antaranya. Keseluruhan 35 tembakan meleset itu menjadi yang terbanyak di sejarah satu pertandingan playoff.

Hasil ini membuat Thunder mengimbangi kedudukan menjadi dua sama (2-2). Dengan ini, maka dapat dinyatakan kalau partai Rockets dan Thunder akan terjadi paling tidak sampai pertandingan keenam. Pertandingan kelima sendiri akan dihelat lusa, waktu setempat. [JM]

Joe J

Read Previous

Secara Resmi Diumumkan Pemecatan Kepala Pelatih Sixers, Brett Brown

Read Next

Berita Bursa Transfer Terkini: Messi, Suarez, Arsenal, Barcelona, sampai Roma

%d blogger menyukai ini: