Thunder dan Clippers Mengunci Skenario Putaran Pertama Playoff

Thunder dan Clippers Mengunci Skenario Putaran Pertama

Bolanesia – Oklahoma City Thunder dan Los Angeles Clippers berhasil mengunci skenario putaran pertama playoff. Kedua tim saling mencapai kemenangan di pertandingan mereka pada hari Rabu, 12 Agustus 2020, waktu setempat.

Bertemu dengan Miami Heat, kemenangan 126-125 Thunder ditegaskan oleh dua kali tripoin Mike Muscala di detik-detik terakhir pertandingan. Kedua tim berlaga dengan sebagian besar dari mereka merupakan pemain cadangan pada paruh kedua.

Usaha Clippers Berbuah Manis

Di pertandingan setelah itu, Clippers harus mati-matian untuk mengalahkan Nuggets dengan perolehan skor 124-111. Walau skor terlihat berjarak lumayan, realitanya Clippers turun dengan duet Kawhi Leonard dan Paul George hampir selama pertandingan.

Kedua-duanya tampil masing-masing selama 33 dan 36 menit. Sementara Nuggets telah mengistirahatkan tim pokok mereka di kuarter tiga. Tidak ada pemain Nuggets yang tampil lebih dari 28 menit di pertandingan ini.

Thunder dan Clippers Mengunci Skenario Putaran Pertama

Dua kemenangan ini langsung mengunci skenario putaran petama playoff. Menariknya, bukan hanya Wilayah Barat yang terkunci karena hasil ini, Wilayah Timur juga demikan. Clippers dinyatakan telah mengunci peringkat dua setelah memberi jarak dua kemenangan dengan Nuggets. Clippers akan berjumpa dengan peringkat tujuh yakni Dallas Mavericks.

Thunder saat ini duduk di posisi empat dengan 44 kemenangan dan 27 kekalahan. Rekor yang serupa dimiliki oleh Houston Rockets di posisi lima. Rekor tatap muka kedua tim dimenangkan oleh Thunder dengan skor 2-1.

Thunder dan Clippers Mengunci Skenario Putaran Pertama Playoff

Satu-satunya slot yang tertinggal di Wilayah Barat ialah slot posisi delapan. Akan tetapi, kita harus menanti sampai akhir minggu ini untuk mengetahui siapa yang akan berada di posisi tersebut. Sebab kepastian penentuannya harus melalui play-in games.

Skenario Playoff Wilayah Timur Juga Sudah Terkunci

Skenario playoff Wilayah Timur juga sudah terkunci. Awal mulanya, telah ada dua laga yang sudah dipastikan yaitu posisi pertama, Milwaukee Bucks akan bertemu dengan Orlando Magic (peringkat delapan) dan Toronto Raptors yang duduk di posisi dua menantang Brooklyn Nets di posisi tujuh.

Dalam situasi “gelembung” NBA ini, keuntungan pertandingan kandang (home court advantage) nampaknya tidak terasa. Kedepannya, lapangan akan dibuat seakan menjadi lapangan pemilik posisi yang lebih bagus. Akan tetapi, kalau para fans tidak hadir untuk membuat tekanan, maka tidak akan terasa seperti biasanya. Berdasarkan persoalan terkait, home court advantage memang tidak menjadi pembicaraan di playoff kali ini. [JM]

Joe J

Read Previous

Liverpool Berpotensi Datangkan Bintang Muda Senegal

Read Next

Kylian Mbappe Berterimakasih pada Tim Medis Klub

%d blogger menyukai ini: