The Minions Tak Ingin Berambisi Incar Medali Emas Olimpiade Tokyo Tahun Depan

The Minions

Bulutangkis IndonesiaThe Minions Tak Ingin Berambisi Incar Medali Emas Olimpiade Tokyo Tahun Depan – Pasangan Minions, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, mengincar medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tahun depan. Walaupun demikian, Minions tidak ingin berambisi dan membebani diri mereka dengan target tersebut.

Minions akan menikmati tiap kompetisi yang mereka ikuti, baik menang ataupun kalah. Menjadi jawara di arena sebesar olimpiade merupakan cita-cita semua olahragawan di dunia, termasuk juga pasangan Minions; Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ganda putra jagoan Indonesia itu menyatakan bahwa mereka sangatlah memimpikan berkalung medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 tahun depan.

The Minions Tak Mau Terlampau Memaksakan Diri Jadi Juara

Akan tetapi, beban sebagai pasangan nomor satu dunia membuat Minions tidak mau terlampau ngotot dan memaksakan diri.

“Sudah pasti ingin jadi juara Olimpiade. Tetapi kami menikmati saja (kompetisi di depan mata). Tidak mau terlalu memberi desakan (pada diri kita sendiri). Yang penting saya ingin kasih yang terbaik,” papar Kevin kepada Olympic Channel.

“Ya tentu saja sasarannya ingin mendapatkan medali emas (olimpiade) karena itu merupakan impian bagi kami berdua. Tetapi, kami lakoni satu demi satu apa yang ada di depan mata,” tutur Marcus menambahkan.

Menurut Marcus, keinginan menjadi juara olimpiade muncul setelah menyaksikan kemenangan senior mereka Hendra Setiawan dan Markis Kido di Olimpiade Beijing 2008 lalu.

Setelah kemenangan itu, ganda putra Indonesia seolah musnah dari persaingan perebutan medali di dua olimpiade selanjutnya, London 2012 dan juga Rio 2016.

“Saya nonton kala itu di rumah. Rasa-rasanya, wah keren ya bisa jadi juara olimpiade. Itu kan gelar yang berprestise sekali. Bisa dikatakan angan-angan saat itu,” kata Marcus yang lebih akrab dipanggil Koh Sinyo.

Marcus Dan Kevin Hanya Ingin Berikan Yang Terbaik

The Minions Indonesia

Walaupun mimpi untuk meneruskan dominasi ganda putra Indonesia berkobar-kobar, satu hal yang dapat dijalankan Minions, sapaan Marcus dan Kevin, yakni memberikan yang terbaik di tiap-tiap kompetisi.

“Kami berdua mencoba menikmati tiap-tiap pertandingan. Menang kami nikmati, begitu pula ketika kalah. Sudah pasti mereka berekspektasi tinggi, akan tetapi kami yang merasakan menang kalah,” Kevin menjelaskan.

“Kami telah berupaya secara maksimal. Jadi, yang penting kami tetap berusaha saja,” tukasnya.

Tidak hanya menjadi tulang punggung badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Minions juga akan menjadi jagoan tim Merah Putih di Thomas Cup 2020 pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Sekarang ini, Minions terus berlatih dengan timnas Indonesia serta baru-baru ini menuntaskan kompetisi internal bertajuk PBSI Home Tournament 2020 pada Juli kemarin. [JOE]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Einheijar Origins Sabet Gelar Juara PUBGM Gopay Arena Championship

Read Next

Turnamen Tenis Madrid Open 2020 Terancam Batal Lantaran Lonjakan Kasus Covid-19 di Spanyol

%d blogger menyukai ini: