Target Valentino Rossi Naik Podium ke-200 Kalinya

Target Valentino Rossi Naik Podium

Bolanesia – Target Valentino Rossi naik podium di MotoGP Austria mendapat dukungan penuh dari para penggemarnya. Seperti yang diketahui bahwa Rossi belum sempat mencapai posisi tiga besar di seri MotoGP Austria selama kariernya.

Sanggupkah The Doctor tembus rintangan untuk naik ke podium di Sirkuit Red Bull Ring?

Seri keempat MotoGP 2020 yang akan berjalan pada akhir minggu ini. Balapan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Target Valentino Rossi Naik Podium yang ke-200

Menyaksikan balapan kali ini, Rossi telah mengantongi 199 podium dalam performanya di kelas utama. Pembalap 41 tahun itu memasang sasaran finis di tiga besar untuk ke-200 kalinya pada akhir minggu nanti, setelah pekan kemarin dirinya tidak berhasil memenuhi rekornya itu dan hanya sanggup menduduki posisi kelima di seri MotoGP Ceko.

Walaupun begitu, kali ini Valentino Rossi ditempatkan pada kendala yang semakin sulit. Ya, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu akan balapan di Sirkuit Red Bull Ring, salah satu tempat di mana dirinya tidak pernah menapakan kaki di podium selama meniti karier di kelas MotoGP.

Perolehan paling baik Rossi di MotoGP Austria ialah di urutan keempat pada saat balapan tahun 2016 dan 2019 silam. Sebelumnya, Sirkuit Red Bull Ring sepanjang empat musim paling akhir senantiasa dikuasai oleh para pembalap Ducati, mulai dari Andrea Iannone pada 2016, Andrea Dovizioso (2017 dan 2019) serta Jorge Lorenzo (2018).

Pendapat Rossi Mengenai MotoGP Austria

Rossi sendiri masih tetap yakin kalau dirinya sanggup mengulang kesuksesannya naik podium seperti waktu seri kedua di MotoGP Andalusia. Akan tetapi, juara dunia sembilan kali itu tidak menolak apabila balapan di Austria kali ini jelas tidak akan sama dari balapan-balapan sebelumnya.

“Balapan kali ini akan sangat berbeda dari tiga balapan pertama lantaran cuaca di Austria kian hari bertambah dingin. Hal tersebut pastinya mempunyai kelebihan serta kekurangan,” turur Rossi jelang balapan MotoGP Austria, dilansir dari Speedweek.

“Kendati demikian tetap saja penting bagi kami untuk tetap bersikap kompetitif di sini. Kami akan memberikan penampilan yang paling baik,” paparnya.

Target Valentino Rossi Naik Podium ke-200 Kalinya

Akankah Valentino Rossi Memenuhi Targetnya?

Seandainya sanggup finis tiga besar di Austria akhir minggu nanti, maka Rossi akan memenuhi targetnya meraih podium yang ke-200 dengan menakjubkan, yakni di tempat yang sebelumnya dirinya selalu mengalami ketidakberhasilan.

Mampukah The Doctor mendaki podium untuk pertama kalinya di MotoGP Austria? Kita nantikan saja pada balapan akhir minggu ini. [JM]

Perolehan Valentino Rossi di MotoGP Austria:

2016: Posisi 4
2017: Posisi 7
2018: Posisi 6
2019: Posisi 4

Joe J

Read Previous

Istri Josip Ilicic Jadi Kambing Hitam Kekalahan Atlanta

Read Next

Sadio Mane Tetap Rendah Hati Meski Bergaji Miliaran per Pekan

%d blogger menyukai ini: