Target Kemarahan Fans Man United: De Gea Jadi Bulan-bulanan

De Gea Jadi Bulan bulanan

Bolanesia.net – Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, jadi bulan-bulanan seusai laga The Red Devils –julukan Man United– versus Chelsea di semi-final Piala FA 2019-2020. De Gea jadi target kemarahan fans Man United karena membuat dua blunder yang mengakibatkan The Red Devils kalah 1-3 di pertandingan itu.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer membangku cadangkan tiga pemain jagoannya, yaitu Paul Pogba, Mason Greenwood serta Anthony Martial. Keputusan itu diambil lantaran Solskjaer mengharapkan ketiga pemain di atas tampil prima saat Man United melawan West Ham tengah pekan ini.

Namun, keputusan di atas justru membuat daya ledak serangan Man United kurang dahsyat. Akhirnya, tim Chelsea manfaatkan situasi di atas. Chelsea membuka keunggulan di menit 45+10 lewat gol Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan silang dari Cesar Azpilicueta.

Waktu itu, tendangan Olivier Giroud sebenarnya dapat dihalau De Gea. Namun, bola hasil tepisan De Gea masuk ke gawang Man United.

Selanjutnya di menit 46, Chelsea melipatgandakan keunggulan melalui Mason Mount. Saat itu, tendangan Mount di luar kotak penalti tidak berhasil diperhitungkan oleh De Gea.

Seuisai laga, pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan di sesi konferensi pers. Dia mengaku benar-benar tidak pernah minta Mount atau pemain Chelsea untuk melepas bola di luar kotak penalti. Namun, ia meminta tim The Blues untuk lebih banyak melepas bola.

“Tidak ada rencana untuk menembak dari jarak jauh. Karena, saya menghargai De Gea. Namun di interval set pertama, saya meminta Mount untuk lebih banyak melepaskan bola,” kata Lampard mengutip dari akun Twitter Chelsea @ChelseaFC.

Dua blunder yang dibuat De Gea dalam pertandingan tadi malam, kian menegaskan penjaga gawang berpaspor Spanyol itu tidak lagi mempunyai masa depan di Old Trafford. Walau masih terjalin kontrak sampai 30 Juni 2023, De Gea kemungkinan terdepak dari tempat penjaga gawang penting Man United musim depan.

Sekadar informasi, Man United mempunyai kiper jempolan yang tengah dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson. Meski membela tim yang levelnya jauh di bawah Man United, jumlah kecolongan dan clean sheet Henderson lebih hebat dari De Gea.

De Gea sejauh ini kecolongan 35 kali dari 36 pertandingan Liga Inggris 2019-2020. Dari jumlah tersebut, De Gea mencatat 12 clean sheet. Bagaimana dengan Henderson? Dia baru kemasukan 29 kali dari 34 performa, sekaligus juga mendapatkan 13 clean sheet. [LH]

bolanesianet7

Read Previous

Siapa Sangka, Kartun Captain Tsubasa Menginspirasi Ryuji Utomo

Read Next

Serie A Player of The Week : Mario Pasalic

%d blogger menyukai ini: