Tanggal 24 Agustus Resmi Ditetapkan Jadi Hari Kobe Bryant

Hari Kobe Bryant

Legenda Basket – Tanggal 24 Agustus Resmi Ditetapkan Jadi Hari Kobe Bryant – Wilayah Orange County di Los Angeles, Amerika Serikat, sah memutuskan 24 Agustus jadi Hari Kobe Bryant untuk kembali mengenang legenda NBA dan LA Lakers itu.

Bintang basket legendaris Kobe Bryant, diketahui meninggal dunia pada tanggal 26 Januari 2020 kemarin. Saat itu, dia serta putrinya Gianna, dan enam orang lain jadi korban meninggal dalam satu kecelakaan helikopter. Padahal, waktu itu bekas bintang LA Lakers itu akan mengantarkan si putri berlatih basket.

Kobe Bryant serta keluarganya sendiri sejauh ini diketahui bertempat di Newport Beach di Orange County. Untuk kembali mengenang warganya yang disebut olahragawan legendaris itu, pemerintah Orange County pun selanjutnya memutuskan tanggal 24 Agustus untuk hari Kobe Bryant.

“Sebagai anggota yang benar-benar bernilai dari komunitas Orange County, Kobe Bryant adalah legenda basket yang memberikan inspirasi golongan muda baik pria atau wanita untuk mengejar mimpi mereka serta belum pernah menyerah,” papar Michelle Steel, Kepala Dewan Pengawas Orange County, dikutip CNN.

“Saya menyarankan tanggal 24 Agustus untuk didedikasikan buat kembali kenang Kobe Bryant, serta semua yang sudah ia hadirkan pada Orange County. Dia sudah membuktikan kata-katanya dalam memberikan dukungan kepada orang-orang di sekitar kita untuk tidak menyerah dalam mengejar mimpi mereka.”

“Hal yang penting ialah berupaya untuk memberikan inspirasi orang-orang supaya mereka dapat jadi yang paling baik dalam bagian apa saja yang mereka jalani,” ujarnya.

24 Agustus Jadi Hari Kobe Bryant

Kobe Bryant dan Putrinya

Saran Steel ini juga selanjutnya disepakati secara bulat oleh beberapa anggota Dewan Pengawas Orange County hingga tanggal 24 Agustus pun sah diputuskan sebagai hari Kobe Bryant.

Penyeleksian tanggal 24 Agustus (24/08) ini juga diambil dari dua nomor punggung yang digunakan si legenda selama karirnya di NBA bersama-sama LA Lakers, yaitu 8 dan 24.

Kobe Bryant sendiri adalah legenda basket Amerika Serikat yang mendapatkan 5 cincin juara bersama LA Lakers selama karirnya, dan tercatat tampil 18 kali di NBA All-Star.

Dia memulai karirnya dengan memakai nomor punggung 8, sebelum berubah ke nomor 24 pada musim 2006/2007 sampai saat menggantung sepatu di tahun 2016 kemarin.

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Bermain Ekstra Keras, Simona Halep Curi Kemenangan Di Praha

Read Next

Jual Mario Pasalic Cuma 250 Milyar, Chelsea Sudah Gila!

%d blogger menyukai ini: