Tak Ada Klub yang Menginginkan De Gea, Begini Kata Jose Mourinho

De Gea

Bolanesia.netBerita Bola – Performa David De Gea di bawah garis gawang Manchester United kembali lagi memperoleh sorotan pada sekarang ini. Ya, De Gea disebut jadi biang keladi atas kekalahan yang dialami Man United di set semi-final Piala FA musim 2019-2020 kontra Chelsea dengan score akhir 1-3.

Dalam laga yang berjalan di Wembley Stadium, pada dini hari tadi WIB, De Gea tampil benar-benar ringkih di bawah garis gawang Man United. Serta De Gea bertanggungjawab pada dua dari 3 gol yang dikandangkan Chelsea ke gawang Man United.

Ya, pada gol pertama Chelsea di laga kontra Man United, De Gea melakukan blunder dengan tidak sempurna mencegah tendangan first time Olivier Giroud. Sementara gol ke-2 Chelsea, De Gea tidak berhasil meredam shooting Mason Mount yang sebetulnya tidak beresiko.

Performa jelek De Gea di pertandingan menantang Chelsea juga jadikan dianya ada dalam desakan yang lebih dari sekarang ini. Ditambah, De Gea sendiri selama ini masih menjadi penjaga gawang dengan jumlah blunder terbanyak di Liga Inggris 2019-2020 dengan catatan tujuh kali melakukan kekeliruan berakhir gol.

Ketetapan Ole Gunnar Solskjaer sendiri menempatkan De Gea di starting XI Man United kontra Chelsea sendiri memang cukup mengagetkan. Pasalnya pada babak-babak awalnya, Man United meletakkan keyakinan pada Sergio Romero yang tampil cukup impresif.

Jose Mourinho yang pernah merasakan jadi pelatih De Gea saat mengarsiteki Man United juga memberi responnya. Mourinho akui cemas dengan kelanjutan masa depan De Gea bersama Man United.

Pasalnya Mourinho memiliki keraguan besar jika peluang De Gea untuk dapat meneruskan perjalanan karirnya untuk pemain sepak bola profesional saat ini masih ada. Ditambah sebagian besar club papan atas Eropa sekarang ini telah mempunyai figur penjaga gawang paling baik di tim mereka masing-masing.

“Satu atau dua tahun kemarin, ia dikejar oleh seluruh dunia. Pada saat ini, kebanyakan pintu besar telah tertutup. Pintu Real Madrid juga sudah tertutup, mereka tidak memerlukan penjaga gawang setelah kehadiran (Thibaut) Courtois,” sebut Mourinho seperti dikutip dari dari The Telegraph, Senin (20/7/2020).

“Barcelona sudah tertutup dengan (Marc-Andre) ter Stegen yang muda dan fantastis serta pintu Paris Saint-Germain juga tertutup sesudah mereka mengambil Keylor Navas, penjaga gawang yang sangatlah baik,” tuntas pelatih berasal dari Portugal itu.

Kekalahan dari Chelsea itu juga membuat keinginan Man United untuk tampil di final Piala FA musim ini juga gagal. Walau demikian, Man United sejati masih punyai peluang besar menutup musim ini lantaran mereka masih tampil di ajang Liga Eropa 2019-2020.

bolanesianet7

Read Previous

Marc Marquez Alami Retak Tulang

Read Next

Arsenal Masuk ke Final Piala FA 2019-2020, Ferdinand Puji Aubameyang

%d blogger menyukai ini: