Strategi Rotasi Farming Game Mobile Legends

Strategi Rotasi Farming Game Mobile Legends

Bolanesia.net – Para pemain membutuhkan Mobile Legends Farming Guide agar tidak terlibat perdebatan dalam satu tim karena saling berebut monster. Dalam game Mobile Legends farming adalah salah satu pekerjaan yang penting bagi seorang carry karena bisa menaikkan level lebih cepat.

Perlu diingatkan kembali bahwa farming tak hanya dilakukan oleh carry atau mid laner saja, sebab semua hero berhak untuk mengalahkan monster dan mendapatkan ekstra gold exp. Ada beberapa jalur dan area jungle dengan minion ataupun monster yang bisa menghasilkan gold dan exp.

3 Jalur Strategi Rotasi Farming

Battlefield game Mobile Legends memiliki jalur-jalur dan area yang dipenuhi dengan monster dan minion. Sobat Gamers harus paham positioning dan bekerja sama dengan tim agar bisa menghabisi monster di area jungle kalian. Tak hanya area jungle tim, tapi kalian juga bisa mencuri monster-monster yang ada di area musuh. Tim akan sangat diuntungkan karena kalian bisa membuat hero berkembang lebih cepat daripada musuh.

Memahami posisi dan jalur adalah hal yang penting dalam Mobile Legends farming guide. Agar tidak terlibat perdebatan dengan anggota tim, maka kalian harus memahami jalur rotasi farming dan jatah masing-masing. Berikut ini adalah tiga bagian atau jalur strategi rotasi farming berdasarkan posisi hero.

Top Lane Farming atau Offlane Farming

Ini adalah jalur farming yang paling gampang dan biasa dilakukan untuk jalur offlaneHero offlane adalah hero yang bertempur dan mempertahankan turret di jalur atas. Pertama yang harus kalian lakukan adalah membersihkan creep wave atau minion terlebih dahulu, baru mulai membersihkan monster yang ada di area jungle musuh.

Hanya dengan membersihkan minion kalian bisa naik ke level 4 dengan cepat. Sementara minion menyerang turret musuh, kalian bisa membunuh monster terdekat dari turret musuh. Jika ada hero yang datang, kalian hanya perlu mundur. Bantu hero midlaner untuk mengambil monster.

Positioning adalah kunci farming bagi hero yang ada di offlane. Hero yang ada di top lane sangat fleksibel. Kalian bisa membantu untuk menaklukkan turtle, bebas melakuan roaming dari atas ke mid, atau kalian juga bisa push turret musuh.

Jika Sobat Gamers cukup bernyali, kalian juga bisa mengganggu musuh yang sedang mengambil buff. Tapi berhati-hatilah, jangan sampai terbunuh. Gunakan insting dan perhatikan map jika ingin memutuskan kemana kalian akan menjelajah.

Mid Lane Farming

Mid lane farming sangat krusial sebab mampu menjadi faktor penentu kemenangan. Sobat Gamers yang mengambil role mid laner harus mencapai level 4 secepat mungkin agar bisa memiliki juru kunci penyerang bagi tim. Fokuslah untuk meningkatkan damage. Jika midlaner ditemani oleh tank, maka pastikan tank hanya menggunakan item roaming.

Jika ingin bermain barbar, maka midlaner harus naik level secepat mungkin. Dengan begitu kalian bisa menciduk hero satu per satu atau bahkan memulai war. Sobat Gamers yang suka menggunakan Gussion atau Lunox di mid, disarankan untuk tidak membeli item apapun sampai minion bersih. Ketika minion wave bersih, hero akan mencapai level dua. Belilah item jungle yang langsung di-upgrade ke level 2.

Setelah membersihkan minion, kalian bisa mengambil buff monster. Namun jika musuh sudah terlanjur mengusik buff, mintalah bantuan tank untuk menghalau musuh. Sebaliknya, kalian juga bisa mengganggu buff musuh tapi pastikan agar kalian tidak terbunuh ya. Buff biru diperuntukkan bagi hero mage atau assassin. Jika di tim tidak ada assassin maka midlaner bisa mengambil buff agar bisa naik ke level 4 dengan cepat.

Pergilah ke top lane untuk mengambil monster crab dan membantu tim untuk membunuh musuhnya. Setelah itu pergilah ke turtle untuk memanen gold dan exp. Kemudian yang terpenting, Sobat Gamers harus tetap menjaga turret agar tidak tumbang. Ingat, menambah kill bukanlah satu-satunya cara untuk menang. Namun turret lah yang menjadi penentu kemenangan.

Bottom Lane Farming

Bottom Lane atau Safelane yang biasa disebut botlane farming ini biasanya lebih mudah dan cepat dilakukan. Sangat direkomendasikan untuk marksmanHero botlane ditakdirkan untuk melakukan roaming dari atas ke bawah.

Pertama kalian harus mengambil buff merah. Jika perlu mintalah bantuan tank untuk mempercepat prosesnya. Bersihkan minion wave lalu ambil monster crab agar exp dan gold bertambah. Lebih baik lagi jika bisa mendapatkan poin kill, sebab hero akan naik level dengan cepat.

Jika midlaner tidak mengambil buff biru maka sah-sah saja jika kalian yang mengambilnya. Perhitungkan timing dan positioning ya, Sobat Gamers, sebab kalian yang ada di botlane ini tidak boleh mendapatkan banyak damage.

Mobile Legends Farming Guide  ini adalah pengetahuan umum mendasar yang harus dipahami oleh setiap pemain. Meski setiap permainan tidak menggunakan pola rotasi yang sama, kerja sama dan komunikasi tim adalah yang terpenting.

Namun jika Sobat Gamers bermain dengan pemain lain secara solo, panduan di atas bisa kalian terapkan. Selamat mencoba, semoga permainan kalian semakin meningkat. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Saran Rio Ferdinand Untuk MU yang Mau Cari Pengganti De Gea

Read Next

5 Kiper yang Layak Gantikan De Gea, Siapa Saja?

%d blogger menyukai ini: