Stefanos Tsitsipas Meluncur Ke Perempatfinal Cincinnati Open

Stefanos Tsitsipas Meluncur Ke Perempatfinal Cincinnati Open

Bolanesia – Situs Berita Bola – Stefanos Tsitsipas meluncur ke perempatfinal Cincinnati Open (Western & Southern Open) untuk pertama kalinya setelah menggulingkan petenis Amerika Serikat, John Isner dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Sesudah bertarung selama 1 jam 42 menit, petenis favorit keempat, Tsitsipas mengutarakan bahwa kompetisi tersebut benar-benar sulit. Level konsentrasi serta perhatiannya harus siap sedia di sepanjang waktu.

Strategi Apik Tsitsipas Meski Isner Amat Agresif

Isner merupakan petenis yang begitu tidak terduga olehnya. Kadang-kadang Isner dapat bermain dengan amat agresif. Apabila Tsitsipas tidak bermain dengan servis pertama, hal tersebut dapat sangat beresiko untuknya. Jadi, pilihannya untuk bermain agresif dan menghimpit Isner di sepanjang waktu merupakan hal yang amat penting di kompetisi kali ini.

Petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas menekan rasa tegangnya di kedua set tiebreak dan meraih kemenangan 84% poin dari servis pertamanya. Dengan kemenangan kedua dari empat perjumpaan menantang Isner, dia mencatatkan 15-5 pada musim ini. (Baca: Pioli Puji Zlatan Ibrahimovic atas Perannya di I Rossoneri).

Stefanos Tsitsipas Meluncur Ke Perempatfinal Cincinnati

Tsitsipas merasa benar-benar nyaman dan tidak merasa tegang. Bahkan juga saat memainkan set tiebreak. Dirinya merasa begitu aman lantaran dapat mengambil keputusan dengan tepat terkait taktik yang dia pilih.

Kemenangan Stefanos Tsitsipas Membawanya Meluncur Ke Perempatfinal

Tsitsipas mengincar agar dapat meluncur ke final ketiga secara berturut-turut. Usai awal musim ini, petenis peringkat keenam dunia itu sukses mengusung piala di Marseille serta mengakhiri kompetisi sebagai runner up di Dubai untuk kali kedua secara berturut-turut.

Sesudah kemenangannya atas petenis dengan tinggi 208 cm, Isner, Tsitsipas akan berjumpa dengan rekanan senegara Isner. Reilly Opelka yang mempunyai servis penuh tenaga dan memiliki tinggi 210 cm itu harus bisa ditaklukan Tsitsipas demi satu tiket menuju semifinal. Opelka datangkan 19 ace dalam perjalanan melumpuhkan petenis favorit keenam, Matteo Berrettini dengan 6-3, 7-6. [JM]

Joe J

Read Previous

Begini Formasi Man United Bila Datangkan Messi

Read Next

Harry Maguire Divonis 21 Bulan Penjara dan Dicoret Timnas Inggris

%d blogger menyukai ini: