Spurs Amankan 3 Poin Berkat Gol Semata Wayang Son

Spurs Amankan 3 Poin Berkat Gol Semata Wayang Son

Bolanesia, Situs Berita Bola | Tottenham Hotspur layak berterima kasih pada bintang Korea Selatan Son Heung-Min yang mencetak gol semata wayang melawan Burnley, Selasa (27/10) dini hari WIB.

Dalam kelanjutan Liga Primer Inggris yang diadakan di Turf Moor tadi malam, team tuan-rumah memiliki catatan buruk karena mereka belum pernah meraih kemenangan di kandang sendiri dari 5 laga terakhirnya di liga (imbang sekali serta kalah 4 kali), bahkan juga kalah 2x di 2 partai terakhir.

Disamping itu, Spurs arahan Jose Mourinho mempunyai pertahanan yang bisa dibilang buruk di partai tandang. Opta mencatat, mereka hanya raih 2 clean sheets dari 28 laga tandang terakhirnya di Liga Primer, masing-masing terjadi musim kemarin dalam hasil seimbang 0-0 melawan club yang pada akhirnya terdegradasi yaitu Bournemouth serta Watford.

Mengenai di partai tadi malam, permainan keras langsung diperlihatkan Burnley dan salah satu pemainnya, Josh Brownhill memperoleh kartu kuning dari wasit di detik ke 63. Itu ialah kartu kuning tercepat di kelas tertinggi Inggris semenjak Scott McTominay melawan Newcastle United pada Desember 2019 (24 detik).

Walau demikian, kesempatan pertama didapat Tottenham Hotspurs memanfaatkan sapuan yang tidak bersih dari penjaga gawang Nick Pope. Bola yang dia tendang justru ke arah Son, tetapi gerakannya langsung ditutup cepat oleh Matthew Lowton, yang selanjutnya terlepas dari hukuman kartu.

Burnley memberikan ancaman tidak lama berselang. Lewat kapten Ashley Westwood, tendangannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke penjaga gawang Hugo Lloris serta mudah untuk ditangkap. Peluang lain datang kembali untuk team tuan rumah, tetapi usaha ‘cut inside’ yang dilaksanakan pemain sayap Johann Gudmundsson tidak terlalu membahayakan Lloris yang di laga ini tampil cukup sigap.

Tekanan untuk tekanan dilancarkan Burnley sampai babak ke-2 . Mereka bahkan juga hampir memperoleh gol seandainya tandukan James Tarkowski yang memanfaatkan sepak pojok Westwood tidak ditangkis oleh c di garis gawang.

Spurs selanjutnya sanggup keluar dari desakan dan mencetak gol satu-satunya melalui tandukan Son pada menit ke-76. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Erik Lamela, umpan winger Argentina itu dilanjutkan Kane dengan kepalanya serta disambut balik oleh Son untuk membuahkan gol, dan itu menjadi gol semata wayang dalam pertandingan tersebut.

Sekarang Kane serta Son sudah bekerja bersama untuk 29 gol yang tercipta di Liga Primer. Catatan itu hanya kalah dari duet Chelsea yaitu Didier Drogba dan Frank Lampard (36 gol). Lebih dari itu, Kane saat ini telah berperan dalam terjadinya 13 gol di liga musim ini, melewati pemain lain di 6 laga yang sudah dimainkan (5 gol, 8 assists). Menyusul kemenangan ini, Spurs untuk sesaat menduduki posisi ke-5 dengan koleksi 11 point, sedang Burnley tidak bergerak dari status ke-18 karena baru meraih 1 angka.

bolanesianet7

Read Previous

Toto Wolff Beri Pujian Hamilton Usai Ukir Kemenangan 92 Kali

Read Next

Turnamen Tenis Auckland Classic 2021 Dibatalkan

%d blogger menyukai ini: