Sofia Kenin Suskes Raih Gelar Grand Slam Usai Singkirkan Ons Jabeur

Sofia Kenin Suskes Raih Gelar Grand Slam Usai Singkirkan Ons Jabeur

Bolanesia, Situs Berita Bola – Sofia Kenin suskes raih kemenangan gelar Grand Slam usai singkirkan Ons Jabeur. Nampaknya untuk meraih kemenangan gelar Grand Slam belakangan ini, pertama-tama harus menghadapi petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur.

Seperti halnya yang sudah dihadapi petenis AS, Sofia Kenin, yang Januari lalu menaklukkan Jabeur di perempatfinal Australian Open. Sebelumnya, Kenin menjadi petenis AS termuda yang memenangkan gelar Grand Slam di Australian Open dalam dua dekade terakhir.

Usai Singkirkan Jabeur, Kenin Suskes Raih Gelar Grand Slam

Kenin mendapati dirinya harus kembali menghadapi Jabeur di venue yang berbeda dengan Januari lalu. Pertandingan keduanya berlangsung di Louis Armstrong Stadium pada set ketiga US Open musim 2020. Petenis favorit kedua, Kenin berharap riwayat akan terulang lagi setelah ia sukses menaklukkan Jabeur lagi dengan 7-6, 6-3 demi melangkah ke set keempat. (Baca: Ini 5 Penyebab Messi Gabung Inter Milan).

“Saya sudah berlaga menantangnya beberapa kali. Saya paham berul kalau permainannya itu benar-benar bagus,” kata petenis berumur 21 tahun itu. Kenin yang sebelumnya berkiprah di peringkat 10 besar, sekarang ini menempati posisi paling tinggi dalam kariernya yakni berada di peringkat 4 dunia.

Sofia Kenin Suskes Raih Gelar Grand Slam Usai Singkirkan Jabeur

“Jabeur bermain dengan sangat baik. Saya hanya terus berusaha. Saya tahu, kalau saya sanggup mempertahankan level permainan saya, tetap tenang dan pada akhirnya saya mampu mematahkannya.”

Jabeur yang musim ini meluncur keempat perempatfinal dari tujuh kompetisi yang ia mainkan musim ini, memulai set pertama dengan bagus. Termasuk juga saat dirinya mampu merampas keunggulan 4-2. Akan tetapi ia tidak dapat memanfaatkan kelebihannya dengan baik, sehingga kemenangan harus ditentukan lewat set tiebreak yang akhirnya dimenangkan Kenin.

Kemenangan Kenin Kian Unggul Atas Jabeur 5-1

Kenin sukses mempertahankan momen di set kedua dan membukanya dengan keunggulan 3-1 sebelum memastikan diri keluar sebagai juara. Atas kemenangan tersebut, Kenin kian unggul atas Jabeur dengan 5-1, persaingan yang sudah diawali semenjak musim 2016 lalu.

Petenis favorit ke-16, Elise Mertens akan menjadi musuh Kenin selanjutnya. Petenis berkebangsaan Belgia itu meluncur ke set keempat dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis tuan rumah, Catherine McNally.

Mertens meluncur ke perempatfinal US Open musim kemarin dan ia belum kehilangan satu set pun dari tiga set yang sudah ia lakoni di US Open musim ini. Kedua petenis sudah berjumpa sebanyak dua kali pada musim 2019 dan Kenin memenangkan kedua-duanya seusai melalui pertandingan tiga set yang sengit. [JM]

Joe J

Read Previous

Valentino Rossi Berulang-Kali Komentar Masalah Kecepatan Motor YZR-M1

Read Next

Tak Jadi Pindah, Lionel Messi Mulai Ikut Latihan Barcelona

%d blogger menyukai ini: