Sofia Kenin Ingin Lakukan Gebrakan di Cincinnati Open

Sofia Kenin Ingin Lakukan Gebrakan di Cincinnati Open

Bolanesia – Situs Berita Bola | Sofia Kenin ingin lakukan gebrakan di Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim ini. Kenin merupakan petenis AS termuda yang pernah menjadi pemenang Grand Slam setelah Serena Williams.

Petenis peringkat keempat dunia, Kenin menaklukkan petenis yang sudah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza di final Australian Open awal musim ini dengan tiga set yang mencekam.

Setelah perolehan tersebut, Kenin menunggu untuk dapat bertanding di US Open musim ini. Prestasinya di US Open cukup konstan. Tersisih dari set ketiga semenjak musim 2017, dia percaya dapat mengambil langkah lebih jauh di US Open musim ini.

Ungkapan Sofia Kenin yang Ingin Lakukan Gebrakan

“Saya cuma berupaya memainkan pertandingan-pertandingan positif menjelang US Open dan semoga saya dapat tampil menggebrak di sana,” papar Kenin saat wawancara dengan WTA. (Baca: Jika Ingin Bersaing di Musim Depan, Arsenal Harus Pertahankan Aubameyang).

Kenin menyiapkan diri di Cincinnati Open sebelum turun di US Open musim ini. Cincinnati Open menjadi kompetisi pemanasan untuk para petenis sebelum mereka dapat mengawali perjalanan di Grand Slam. Sesudah Wimbledon dibatalkan dan French Open diundur karena pandemi Covid-19, US Open akan mengidentifikasi kembalinya kompetisi tenis level paling tinggi.

Interval karena pandemi sempat menurunkan motivasi Kenin. Cukup susah untuk selalu berlatih dan terus fit selama tiga bulan pertama. Tidak mudah bagi Kenin untuk selalu terpacu tanpa agenda yang pasti.

Penampilan Sofia Kenin Kian Bertambah Baik

Sofia Kenin Ingin Lakukan Gebrakan di Cincinnati

Namun, dia secara teratur tetap berlatih, bahkan juga di lapangan pribadi dekat rumah tinggalnya. Sebelumnya, kurang begitu meyakinkan, namun penampilannya kian bertambah baik seiring berjalannya waktu.

“Tanpa adanya motivasi, saya merasa seperti tidak melakukan apa-apa. Kami menjalani sesi latihan yang baik, akan tetapi segalanya menjadi lebih baik sewaktu kembali menjalani kompetisi yang makin dekat,” ujar Kenin.

Kembali mengenang perjalanan fantastisnya di Melbourne musim ini, Kenin mengakui kalau tiap-tiap laga di Grand Slam itu benar-benar emosional. Hal itu pun menjadi dua minggu paling baik dalam kehidupannya.

Kenin Sukses Memenangkan Gelar Grand Slam

Bagi petenis berumur 21 tahun itu, mimpinya berubah menjadi kenyataan usai sukses memenangkan gelar Grand Slam dengan menaklukkan sejumlah petenis teratas. Mengalahkan petenis favorit pertama, Ashleigh Barty di semifinal terbukti menjadi peristiwa penting dalam kariernya. Akan tetapi, mampu menaklukkan Muguruza di babak final menjadi peristiwa terhebat yang dia capai sampai saat ini.

Kendati demikian, Kenin masih harus melewati jalan panjang apabila dia ingin menetapkan namanya dalam sejarah. Kemenangan gelar Grand Slam tanpa disangsikan merupakan suntikan motivasi dalam kariernya. Dia berharap dapat mempertahankan penampilan terbaiknya itu di kompetisi-kompetisi tenis yang akan datang. [JM]

Joe J

Read Previous

Jadwal Timnas Indonesia U-19 Tantang Kroasia

Read Next

Digaji Mahal Oleh PSG, Mauro Icardi Tak Berguna di Final Liga Champions

%d blogger menyukai ini: