Setelah 25 Tahun Penantian, PSG Lolos Semifinal Liga Champions

Setelah 25 Tahun Penantian, PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions

Bolanesia.net – Setelah 25 Tahun Penantian, PSG Lolos Semifinal Liga Champions. Paris Saint-Germain (PSG) sukses melangkahkan kaki ke semifinal Liga Champions 2019-2020. Dengan cara dramatis, PSG menggulingkan Atalanta dengan skor akhir 2-1 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (13/8/2020) pagi hari WIB.

 PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions

Kesuksesan ini jelas jadi kegembiraan tertentu buat PSG. Pasalnya ini jadi ke-2 kalinya bagi PSG mendapatkan tiket ke set semifinal di ajang Liga Champions sesudah terakhir dicapai pada musim 1994-1995.

Itu bermakna, PSG sudah akhiri penantian semasa 25 tahun untuk capai set semi-final Liga Champions. Ini jadi perjuangan yang benar-benar berat karena PSG harus bekerja keras sepanjang tahun untuk memperoleh tempat di set semifinal kembali.

Ditambah pada musim ini, PSG harus susah payah menantang Atalanta untuk tembus set semifinal. Serta PSG sendiri sebenarnya hampir tersingkir setelah ketinggalan 0-1 dari Atalanta sampai pengujung akhir pertandingan.

Pada pertandingan itu, PSG kecurian terlebih dulu saat Atalanta dapat cetak gol di menit 27. Adalah Mario Pasalic yang pernah menciutkan hati PSG untuk mengambil langkah jauh karena membobol gawang mereka di set pertama.

Gol di penghujung pertandingan

Waktu ketinggalan, PSG juga tetap tidak berlelah diri untuk menyamakan posisi. Tapi, usaha Neymar Jr serta teman-teman masih tidak membuahkan hasil. Sampai pada akhirnya, saat pertandingan berjalan di menit 90, sebuah harapan muncul.

Marquinhos sukses cetak gol untuk menyamai posisi serta membuat beberapa pemain PSG terpacu. Bahkan di menit 90+3, PSG sukses mengubah situasi sesudah Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol penentu kemenangan.

Langsung sorak-sorai gembira mencakup beberapa pemain PSG. Tidak berlalu lama, wasit juga meniup peluit panjang sinyal pertandingan usai serta pastikan klub berjulukan Les Parisiens itu maju ke set semi-final Liga Champions 2019-2020.

Catatan ini kemudian mengulang prestasi PSG pada 25 tahun yang lalu. Pada perempatfinal Liga Champions 1995-1996, PSG juga memenangkan pertandingan menegangkan untuk bikin riwayat dengan kali pertamanya maju ke set semifinal.

Waktu itu, PSG sukses menggulingkan raksasa asal Spanyol yakni Barcelona dengan skor agregat 3-2. Saat itu, PSG juga secara agregat tertinggal 1-2 dari Barcelona, tetapi dapat mengubah situasi sampai pada akhirnya menang 3-2. Sayang, langkah mereka saat itu berhenti di set semifinal.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Valentino Rossi Bersikap Realistis Jelang MotoGP Austria 2020

Read Next

Manchester City Dapat Respon Baik dari Houssem Aouar

%d blogger menyukai ini: