Sering Blunder, Kepa Arrizabalaga Tidak Bisa Main Bola?

Kepa Arrizabalaga

Bolanesia.net – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, jadi perhatian sesudah laga menantang Liverpool di matchday ke-2 Liga Inggris 2020-2021. Masalahnya dalam di Stamford Bridge itu Kepa lakukan blunder serta membuat Chelsea roboh 0-2.

Kepa jadi kiper termahal di dunia

Kepa jadi perbincangan karena dia cukup seringkali lakukan blunder. Ditambah lagi, Kepa Arrizabalaga dengan status untuk kiper paling mahal di dunia karena dibeli Chelsea dengan harga 80 juta euro atau kira-kira Rp1,4 triliun dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018.

Pada musim 2019-2020, Kepa seringkali lakukan blunder yang selanjutnya membuat diletakkan di kursi cadangan oleh Manager Chelsea, Frank Lampard. Lampard selanjutnya bertambah pilih mainkan Willy Caballero untuk figur di bawah garis gawang.

Walau begitu, begitu masuk musim pertandingan 2020-2021, Lampard coba memberi kepercayaannya lagi pada Kepa. Sayangnya, Kepa tidak beralih serta masih seringkali blunder. Awalnya, pada matchday pertama Liga Inggris menantang Brighton, Kepa dijebol melalui shooting jarak jauh Leandro Trossard.

Kepa sebenarya tidak bisa main bola

Menurut bekas bek Chelsea, Frank Leboeuf, Kepa sebetulnya tidak bisa bermain sepakbola. Oleh karena itu dia merekomendasikan pada kiper berkebangsaan Spanyol itu untuk memerikasakan dirinya ke psikiater.

“Ia tidak bisa bermain, kepalanya berada di planet lain. Ia tidak menyenangi sepakbola. Ia bahkan tidak bermain sepakbola. Ia cuma bertanya-tanya apa ia masih seorang kiper,” tutur Leboeuf, seperti dikutip dari Goal, Selasa (22/9/2020).

“Ia semestinya tidak bermain, ia harus menjumpai psikiater. Kemungkinan itu kekeliruan pertama dari Frank untuk selalu tempatkan Kepa di gawang. Pria itu (Kepa) sudah kehilangan kepercayaan dirinya sepenuhnya,” lanjut Leboeuf.

“Itu mengingatkan saya pada Fernando Torres. Tetapi bila Anda seorang penyerang, Anda kehilangan kesempatan dan mereka memberinya laga lainnya. Tapi dengan seorang kiper, bila Anda membuat kekeliruan maka Anda kecolongan,” tuturnya.

Sekarang ini Chelsea diberitakan sudah merajut persetujuan dengan Rennes untuk transfer kiper Edouard Mendy. Disebut jika The Blues akan menebus Mendy pada harga 22 juta pounds atau kira-kira Rp415,3 miliar.

“Dibanding dengan Kepa, Mendy semakin lebih baik dari itu serta mempunyai musim yang sangatlah baik di Rennes. Ia semakin lebih baik dari Kepa. Untuk uang itu, Mendy ialah kiper yang sangatlah baik, ia semakin lebih tinggi, benar-benar lincah serta lebih bagus dari Kepa saat ini,” tegas Leboeuf.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Hasil Pertandingan: Wolves vs Manchester City 1-3

Read Next

Liverpool Rutin Hubungi Mbappe

%d blogger menyukai ini: