Sergio Lopez Didenda Rp 17 Juta Karena Cium Bola

Sergio Lopez

Bolanesia Berita Bola – Pemain sepak bola Argentina, Sergio Lopez didenda USD1.200 atau sekitar Rp17 juta karena mencium bola di saat laga berlangsung. Gelandang berumur 31 tahun itu bermain untuk club papan atas Ekuador, SD Aucas.

Menyitir The Sun, Rabu (2/9/2020) momen ini berlangsung pada Jumat 28 Agustus 2020 saat SD Aucas menghadapi lawan mereka, Macara. Sergio Lopez yang cetak gol kemudian mengambil bola dan menciumnya.

Melanggar ketentuan antivirus Corona

Hanya saja, di masa pandemi virus corona, tindakan Lopez melangar ketentuan antivirus corona setempat. salah satu ketentuannya, pemain tidak boleh mencium bola selama pertandingan. Sergio Lopez mencium bola untuk bentuk perayaan atas kemenangan timnya, Aucas, pada laga kontra Macara, Sabtu (29/8/2020). Gol Lopez jadi salah satu dalam pertandingan itu. Ia juga menolong teamnya mencetak kemenangan serta sukses mendapatkan tiga poin.

Tetapi, Asosiasi Sepakbola Ekuador langsung bergerak cepat menindak lanjuti perilaku Lopez waktu laga menantang Macara. Asosiasi memberikan denda sangsi sebesar USD1.200 atau kira-kira Rp17 juta sebab mencium bola selesai cetak gol.

Dua club sepak bola Ekuador didenda

Awalnya Asosiasi Sepakbola Ekuador memberikan denda pada beberapa pemain yang menyalahi ketentuan waktu laga. Lima pemain sepak bola yang lain didenda dengan jumlah yang serupa sebab mengganti kaos sesudah laga.

Dua club sepak bola Ekuador didenda. Liga de Portoviejo dikenakan sangsi sebab tidak berhasil tidak sediakan peralatan pertolongan pertama dalam sebuah pertandingan (Read: AC Milan Ingin datangkan Serge Aurier, Namun Terhalang Biaya).

Asosiasi memberi sanski pada Barcelona yang berbasiskan di Guayaquil. Mereka dikenai denda sebab tidak sediakan pencuci tangan atau sanitizer.nKomite disiplin liga memandang tindakan itu untuk pelanggaran pada peraturan kesehatan yang diaplikasikan untuk melawan virus corona. Ketentuan itu mulai dikenalkan semenjak Liga Ekuador kembali lagi berguling pada Agustus 2020 sesudah lima bulan stop sebab epidemi Covid-19.

Sebelum Sergio Lopez, telah ada lima pemain yang lain terserang sangsi sama. ke-5 pemain itu dikenai denda 1.200 dollar sebab sama-sama berganti jersey pada laga 16 Agustus kemarin.

Ketentuan yang berlaku di Liga Ekuador tidak cuma dilanggar oleh pemain dengan cara individu. Berita bola liga spanyol

Tetapi, ada dua club, Liga de Portoviejo serta Barcelona SC, yang disampaikan pernah tidak patuhi ketentuan itu.

Aturan keras yang berlaku di Liga Ekuador salah satu bentuk mengantisipasi terhadap penebaran virus corona. Ekuador sekarang ini mencatat 114.000 masalah positif Covid-19 dengan jumlah kematian capai 6.600 korban jiwa.

Faksi berwenang di Ekuador belakangan ini memberikan laporan ada penambahan jumlah kematian sebesar 3.700 jiwa yang diprediksikan akibat virus corona. Berkaitan keberjalan pertandingan, sekarang ini Liga Ekuador sudah capai minggu ke-10. LDU Quito masih memimpin klasemen dengan koleksi 24 poin.

Mereka unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona FC, yang menempati rangking kedua.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Suzuki Ecstar Lakukan Persiapan Matang Jelang Balapan GP San Marino

Read Next

10 Pemain Bola dengan Rivalitas Tinggi

%d blogger menyukai ini: