Semua Pihak Formula 1 Resmi Tandatangani Perjanjian Baru

Semua Pihak Formula 1 Resmi Tandatangani Perjanjian Baru

Bolanesia Situs Berita Bola Terkini – Sepuluh tim beserta semua pihak Formula 1 sudah resmi menandatangani Concorde Agreement atau Perjanjian Concorde yang akan berlaku mulai sejak 2021 hingga 2025. Dengan begitu, formasi tim yang mengikuti ajang balap jet darat ini tidak berganti hingga lima tahun kedepan.

Untuk dimengerti, Concorde Agreement merupakan kontrak di antara FIA, tim yang beraksi serta Formula 1 Group yang bertindak sebagai promotor kejuaraan.

Semua Pihak Formula 1 Resmi Tandatangani Perjanjian Baru

Kontrak ini berisi semua syarat-syarat yang perlu diikuti oleh para peserta termasuk juga pembagian hasil keuntungan usaha.

Dilansir dari web resmi Formula1.com, kontrak baru ini akan menjamin masa depan ajang balap Formula 1 dengan mengurangi ketimpangan keuangan antartim yang ikut bertanding.

CEO Formula 1, Chase Carey menjelaskan perjanjian baru ini akan membuat lingkungan yang lebih adil secara finansial bagi semua tim.

“Tahun ini benar-benar berat untuk kita semuanya, maka dari itu perlu waktu tambahan untuk menyepakati perjanjian baru ini,” katanya.

“Kami senang bulan Agustus ini semua tim sudah mencapai kesepatakan mengenai rencana masa depan olahraga ini,” tambahnya.

Semua Pihak Formula 1 Resmi Tandatangani Perjanjian

Perjanjian Baru Ini Menjamin Masa Depan Seluruh Pihak

Beberapa peraturan akan diresmikan salah satunya tentang rancangan mobil sampai batas maksimal anggaran setiap tim untuk mengembangkan mobilnya. Perihal ini mempunyai tujuan untuk membuat kompetisi semakin adil serta mampu menarik lebih banyak penonton.

Hal yang juga sama diutarakan oleh Jean Todt yang bertindak sebagai Presiden FIA. Menurut Todt, Perjanjian Concorde baru ini akan menjamin masa depan yang stabil untuk seluruh pihak yang turut serta di Formula 1 (Read: Andrea Pirlo Akui Sempat Tak Ingin Berkarier jadi Pelatih).

“Selama 70 tahun, Formula 1 sudah berkembang dengan menakjubkan. Serta hari ini, sesi baru yang menarik akan selekasnya dimulai,” jelas Todt dalam pengakuan resmi seperti dilansir dari Formula1.com.

Jean Todt mengatakan kalau dirinya benar-benar menghargai seluruh pihak dalam Formula 1 yang sudah bekerja sama dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Saya bangga secara semua pemegang saham F1 yang sudah bekerja bersama-sama untuk kelanjutan ajang balap ini,” ujarnya. [JM]

Joe J

Read Previous

Ramai Di Media Sosial, Kento Momota Menawarkan Diri Jadi Pelatih Bulu Tangkis

Read Next

Mengagetkan!, Pernyataan Bidadari Bulu tangkis Selesai Ekspos Gaya Menantang

%d blogger menyukai ini: