Sempat diragukan Oleh Pemain Arsenal, Begini Performa Mikel Arteta Dalam Melatih Klubnya

Mikel Arteta

Bolanesia.net – Tim Arsenal pernah berasa ragu waktu club menunjuk Mikel Arteta untuk pelatih

Hal tersebut diungkapkan pemain tengah Arsenal, Joe Willock. Mikel Arteta dipilih untuk pelatih Arsenal pada Desember 2019, gantikan Unai Emery yang dipecat. Sebelum menjadi pelatih, Mikel Arteta yang bekas pemain Arsenal itu cuma mempunyai pengalaman sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Usia Mikel Arteta jadi salah satunya hal yang membuat beberapa pemain Arsenal pernah meragukan kekuatannya.

“Saat ia (Mikel Arteta) tiba, kami cukup skeptis mengenai apakah yang dapat ia kerjakan,” sebut Joe Willock pada The Beuatiful Game Podcast. Simak juga: Bungkam Liverpool serta Man City dalam Satu minggu. “Jelas dia adalah pelatih yang benar-benar muda dan sebagian besar pemain yang saat ini juga pernah bermain dengannya.”

“Jadi kami cukup ragu bagaimana ia dapat membawa perubahan serta mengubah situasi team,” lanjut Joe Willock memberikan tambahan. Tetapi, anggapan itu secara cepat beralih. Joe Willock pun memuji performa Mikel Arteta, diantaranya adalah pendekatan sang pelatih dengan tiap pemain Arsenal. “Namun, kami semua menyambutnya dengan tangan terbuka serta ingin melihat apakah yang ia tawarkan,” papar Joe Willock. “Dia datang dan jujur, ia betul-betul mengagumkan. Detailnya dan cara pendekatannya dengan setiap pemain. Kami semua benar-benar suka bekerja dengannya,” tutur Willock lagi.

“Saya belajar tentang permainan dengan cara yang belum pernah saya pelajari awalnya. Ia pria yang mengagumkan serta saya tidak mengatakan itu hanya karena ia bos saya,” kata Joe Willock. Mikel Arteta kini selangkah lagi mempersembahkan trofi pertama untuk pelatih Arsenal. Arsenal maju ke final Piala FA sesudah menaklukkan si juara bertahan, Manchester City, dengan score 2-0 pada Minggu (19/7/2020). The Gunners, panggilan Arsenal, akan bertemu Chelsea di final yang direncanakan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/8/2020).

Arteta

Di level liga, Arsenal saat ini menempati posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 53 point dari 36 laga. Mereka tertinggal lima angka dari Tottenham Hotspur yang telah bermain 37 kali di urutan tujuh atau batas akhir zona Liga Europa. Arsenal akan berhadapan dengan Aston Villa pada minggu ke-37 Liga Inggris pada Rabu (22/7/2020) dini hari WIB. Jika kalah dari Aston Villa pada pertandingan dini hari nanti, kesempatan Arsenal untuk maju ke Liga Europa dari jalur klasemen langsung tertutup. Arsenal nanti cuma bisa berharap dari jalur juara Piala FA untuk maju ke Liga Europa musim depan. [LH]

bolanesianet7

Read Previous

AC Milan, Singa yang Haus Gol dan Lapar Kemenangan Setelah Tertidur Lama

Read Next

Tanda Tanya Masa Depan Ibrahimovic di Milan

%d blogger menyukai ini: