Sebuah Blok Penentu Pertandingan Final Celtics Vs Heat

Sebuah Blok Penentu Pertandingan Final Celtics Vs Heat

Bolanesia – Pertandingan final perdana Wilayah Timur antara Boston Celtics vs Miami Heat ditentukan lewat sebuah blok. Ialah Bam Adebayo yang melakukan blok di dua detik terakhir pertandingan (tambahan waktu) terhadap Jayson Tatum dengan selisih poin kedua tim hanya dua poin saja.

Blok Penentu Final Celtics Vs Heat

Blok yang selanjutnya berujung rebound dan Bam dilanggar oleh pemain Celtics. Hanya satu dari dua tembakan gratisnya yang masuk, namun sudah cukup untuk mengakhiri pertandingan yang berlangsung hari Selasa, 15 September 2020, waktu setempat. Heat menang dengan skor tipis 117-114.

Sebelum momen blok itu, Jimmy Butler lebih dulu tampil bagaikan pahlawan. Tepat satu perebutan bola sebelumnya, Jimmy melakukan satu layup sulit di hadapan Tatum yang berbuntut tambahan satu tembakan gratis. Tiga poin Jimmy ini yang membuat Heat pada akhirnya unggul dua poin sebelum Celtics mengambil timeout terakhir mereka.

Top skor Heat di pertandingan kali ini sendiri ialah Goran Dragic yang mencetak 29 poin, 7 rebound, plus 4 asis. Dragic memasukkan 11 dari 19 tembakannya (58%). Jae Crowder mengimbuhkan 22 poin dan 5 rebound dengan 5/9 tripoin (56%).

Sebuah Blok Penentu Final Celtics Vs Heat

Butler sendiri sebetulnya tidak cukup produktif setelah hanya mencetak 20 poin dari 7/14 tembakan (50%). Namun, Jimmy memperlihatkan kekuatannya dengan 5 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Bam menutup pertandingan dengan 18 poin, 6 rebound, 9 asis, plus 2 blok. Sementara Tyler Herro hampir tripel-dobel dengan 12 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Herro pantas mendapatkan kredit usai tripoinnya di akhir-akhir kuarter empat membuat Heat sukses memaksakan pertandingan lanjut ke tambahan waktu.

Heat Unggul Atas Celtics Dengan Skor Tipis 117-114

Dari Celtics, meski terserang blok, Tatum merupakan top skor bagi timnya, bahkan juga top skor pertandingan ini. Selama 43 menit di atas lapangan, Tatum mencetak 30 poin, 14 rebound, 5 asis, 3 steal, plus 2 blok. Tatum memasukkan 10/24 tembakan (42%). Sayangnya, dua dari 14 tembakannya yang meleset, terjadi di waktu penentuan akhir kuarter empat dan tambahan waktu.

Marcus Smart sebetulnya cukup subur di pertandingan ini dengan 26 poin dari 6/13 tripoin (46%). Kemba Walker mengimbuhkan 19 poin dan 6 asis, Jaylen Brown 17 poin dan 5 rebound, sementara Brad Wannamaker memimpin barisan cadangan dengan 11 poin, 6 asis, plus 5 steal. Brad merupakan pemain pengganti Celtics pertama yang sanggup membuat 5 steal semenjak tahun 1983.

Hasil ini membuat Heat belum pernah kalah di pertandingan pertama sebuah seri playoff NBA musim ini. Mereka unggul (1-0) dan akan memainkan pertandingan kedua lusa, waktu setempat. [JM]

Joe J

Read Previous

Nikola Jokic Bersama Nuggets Torehkan Sejarah di Babak Final Playoff NBA

Read Next

PSG vs Metz Berakhir 1-0

%d blogger menyukai ini: