Saran Rio Ferdinand Untuk MU yang Mau Cari Pengganti De Gea

Rio Ferdinand

Bolanesia.netDavid de Gea memperoleh sorotan tajam usai Manchester United terdepak di semi-final Piala FA. Desas-desus perubahan penjaga gawang juga kembali lagi muncul di MU.

De Gea dicecar kritikan sebab dua blunder berbuntut gol saat MU ditaklukkan Chelsea 1-3 di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) kemarin. Kiper internasional Spanyol itu gagal mengantisipasi sontekan Olivier Giroud dari jarak dekat, lalu gagal menghentikan tendangan Mason Mount yang sebenarnya tidak terlalu kencang dan melesat tak jauh dari posisinya.

Ini bukanlah pertama kali De Gea lakukan blunder musim ini

Dia sebelumnya dikecam di pertandingan lawan Tottenham Hotspur pada 20 Juni lalu. Bekas bek MU serta timnas Inggris Rio Ferdinand melontarkan pembelaan.

“Dengar ya, apakah David de Gea telah buat kesalahan? Ya, ia membuat kesalahan. Apakah kepercayaan dirinya rendah? Ya, kepercayaan dirinya rendah,” tutur Ferdinand terhadap BT Sport, dikutip Metro.

“Tetapi apa ia punyai karakter untuk bangkit? Sudahkah ia menunjukkan karakternya selama bertahun-tahun? Ya. Saat ia datang ke Manchester United, dia baru 19 tahun dan langsung ada tanda tanya soal apakah ia cukup bagus, apakah dia terlalu kurus, apakah ia terlalu rapuh, dia disebut tak siap untuk jadi penjaga gawang nomor satu Man United.”

“Ia menangkis segala hal yang sempat disebutkan tentangnya dengan karakter, kerja keras, determinasi, dan di atas segala hal: kualitas,” tambah Ferdinand.

Ferdinand lebih jauh mengatakan jika MU tidak akan punyai banyak pilihan penjaga gawang kelas dunia untuk direkrut bila memutuskan melepas De Gea. Salah satu yang pas menurutnya ialah kiper Atletico Madrid Jan Oblak, itu juga akan memerlukan biaya yang sangat besar.

“Benar ia sudah mengalami waktu yang buruk, periode yang buruk, kepercayaan dirinya rendah. Tetapi apakah itu berarti Anda lantas menyingkirkannya? Siapa yang mau Anda dapatkan? Jawab saya siapa yang ada di luar sana, yang bisa mereka kejar dan dapatkan,” tambahnya.

“Dean Henderson itu kiper muda, masih merupakan perjudian besar. Siapa kiper di luar sana yang sebenarnya bisa dibeli saat ini, siapa yang akan datang dan jadi kiper kelas dunia di Manchester United?”

“Salah satu yang dapat saya lihat ialah Oblak. Tetapi mampukah Anda menariknya dari Atletico Madrid? Kalaupun berhasil, seberapa banyak Anda harus mengeluarkan uang? Jumlah uang yang luar biasa besar. Saya bilang sih mending bertahan dengannya,” pungkas Ferdinand. [LH]

bolanesianet7

Read Previous

Tips Farming Berdasarkan Role Hero Mobile Legends

Read Next

Strategi Rotasi Farming Game Mobile Legends

%d blogger menyukai ini: