Sara Errani Lolos ke Perempatfinal Palermo Open Usai Taklukkan Pliskova Kristyna

Sara Errani

Bolanesia.netSara Errani Lolos ke Perempatfinal Palermo Open Usai Taklukkan Pliskova Kristyna. Setelah memulai kompetisi dengan kehilangan 13 poin secara berturut-turut, petenis yang sudah dua kali memenangkan Palermo Open, Sara Errani menunjukkan kegigihannya untuk mengubah situasi hingga menaklukkan petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova dengan 3-6, 6-4, 6-4.

Kemenangan Errani itu memperpanjang daftar panjang dari dominasinya di clay-court. Kemenangan itu pun menjadi kemenangan Errani ke-180 di kompetisi clay-court.

“Saya tidak mencemaskan perihal posisi saya, saya tidak berpikiran semacam itu,” ujar Errani.

“Saya tahu saya menghadapi musim-musim terakhir dalam karir saya, jadi, saya hanya berupaya untuk menikmati setiap kompetisi serta berusaha untuk santai demi memainkan permainan terbaik saya. Berada di atas lapangan, bebas dari banyak ketakutan, sama seperti yang saya lewati dalam dua musim terakhir. Saat ini, saya hanya berupaya untuk menikmati tiap kompetisi.”

“Saya ingin berupaya mengeluarkan kapabilitas terbaik serta mencapai level terunggul saya, tapi saya tidak terlalu banyak memikirkan hal-hal yang ada di depan saya.”

Juara di Palermo musim 2008 dan 2012, Errani terlihat berada dalam masalah setelah dia tidak dapat menangani permainan petenis kidal, Pliskova yang membuka set pertama dengan keunggulan 3-0.

Errani Berhasil Selamatkan Tiga Set Poin

Sara Errani Palermo Open 2020

Mengerahkan semua kekuatan, Errani menyelamatkan tiga set poin di sepanjang tiga game sebelum memperkecil posisi menjadi 3-5. Akan tetapi Pliskova akhirnya menutup set pertama lewat kesempatan break yang kali ini tidak dapat diselamatkan Errani.

Memasuki set ke dua, Errani tampil lebih bagus. Bahkan juga perbandingan servis pertamanya bertambah dari 61% di set pertama menjadi 90% serta dia tidak menghadapi break poin, sehingga dia mempertahankan kelebihannya di bawah desakan Pliskova sebelum memaksakan set ke-tiga.

Errani Akhirnya Keluar Sebagai Juara

Di set ke-tiga, Errani terus memberi tekanan pada Pliskova dengan beragam slice dan dropshot ciri uniknya serta memperoleh kesempatan break ke dua yang penting pada posisi 3-2. Errani harus mengamankan dua break poin untuk menjaga keunggulan. Sempat terhenti sesaat lantaran hujan, Errani pada akhirnya keluar sebagai juara.

“Sepanjang pertandingan dibatalkan, saya berada di rumah. Saya tidak yakin, barangkali dua bulan tanpa keluar rumah,” ingat Errani.

“Saya berlatih lewat cara fisik serta melatih kesehatan di dalam rumah. Namun rumah saya kecil, jadi saya tidak dapat bermain tenis untuk waktu yang lumayan lama. Sewaktu mereka mulai membuka lapangan, saya mulai berlatih lagi. Saya tidak banyak diam diri, saya berusaha untuk melakukan suatu hal setiap harinya. Tapi pasti, rasa-rasanya tidak sama antara bermain tenis dengan berada di dalam rumah untuk berlatih.”

Petenis peringkat 169 dunia, Errani setelah ini akan melawan petenis berkebangsaan Perancis, Fiona Ferro untuk merebutkan satu tempat di semi-final. [JOE]

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Camila Giorgi Sukses Atasi Tantangan Kaja Juvan Dan Maju Ke Perempatfinal Palermo Open 2020

Read Next

Milwaukee Bucks Pimpin Wilayah Timur

%d blogger menyukai ini: