Sandro Tonali Bergabung, Begini Formasi AC Milan Musim Depan

Sandro Tonali

Bolanesia – Situs Berita Bola – AC Milan resmi datangkan Sandro Tonali dari Brescia pada musim panas 2020. Pemain berumur 20 tahun itu diangkut dengan posisi utang selama satu musim. Walaupun dipinjam, Rossoneri harus bayar ongkos pinjaman sebesar 10 juta Euro (sama dengan Rp17,77 miliar).

Berpaling saat diajukan penawaran

Sebetulnya, Sandro Tonali bertambah marak diberitakan akan bergabung dengan Inter Milan. Kedua faksi serta telah capai persetujuan pada April 2020. Sayangnya, pemain dari Italia tersebut lantas berpaling saat AC Milan ajukan penawaran.

Sandro Tonali rupanya hanya ingin membela AC Milan. Karena, club pengoleksi 18 scudetto itu ialah kesebelasan impiannya saat kecil. Pemain yang dipanggil The Next Andrea Pirlo itu betul-betul ikuti jejak si pakar dengan bela Il Diavolo Rosso.

Stefano Pioli menggeber formasi 4-2-3-1

Kedatangan Sandro Tonali jelas makin membuat pelatih Stefano Pioli bebas merancang formasi dan meracik strategi. Pemain bertinggi tubuh 181 cm (cm) itu bisa bermain untuk gelandang bertahan di depan beberapa bek, atau berdiri sejajar untuk gelandang tengah.

Pria kelahiran Lodi itu akan menambah kreativitas di baris tengah AC Milan. Walaupun lebih sering bermain ke, Tonali tertera melepas tujuh assist serta cetak 1 gol pada Liga Italia 2019-2020 yang disebut musim debutnya.

Dalam beberapa kesempatan, Stefano Pioli menggeber formasi 4-2-3-1. Dari dua double pivot yang diturunkan, salah satu umumnya berperanan untuk menjaga irama bola. Peranan itu dapat diberikan kepada Sandro Tonali. (Baca: Tak Ingin Cristiano Ronaldo Pindah, Pirlo Janjikan Ini).

Pemain yang akan memakai nomor punggung 8 itu akan membentuk trio di baris tengah bersama Franck Kessie serta Hakan Calhanoglu. Pemain sepak bola yang namanya disebutkan paling akhir akan berperanan untuk pengatur serangan, sedang Tonali dapat mengatur ritme dengan peran deep-lying playmaker.

Pendampingnya di baris tengah ialah Franck Kessie. Mengapa pemain asal Pantai Gading itu? Sandro Tonali mempunyai kekurangan berupa duel udara serta tekel. Kehadiran Franck Kessie di sisinya sangat berguna untuk jaga keseimbangan untuk penghancur permainan musuh.

Disamping itu, posisi kiper tetap jadi punya Gianluigi Donnarumma. Walaupun AC Milan ingin datangkan Ciprian Tatarusanu, tempat kiper berkebangsaan Italia itu tidak tergoyahkan. Tatarusanu cuma akan menjadi pelapis penting.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic. Berita bola terkini

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Jadwal Pembuka Liga Inggris Musim 2020/2021

Read Next

Prediksi Hasil Pertandingan Fulham Vs Arsenal di Pembukaan Liga Inggris

%d blogger menyukai ini: