Sadio Mane Tetap Rendah Hati Meski Bergaji Miliaran per Pekan

Sadio Mane Tetap Rendah Hati Meski Bergaji Miliaran per Pekan

Bolanesia.net – Sebagian besar fans sepakbola tahu striker Liverpool, Sadio Mane. Performa serta prestasi yang diukirnya bersama Liverpool membuat pemain berpaspor Senegal itu populer di dunia.

Ketenaran mengubah ekonomi Mane yang makin naik tiap tahunnya. Pemain berusia 28 tahun itu terima upah miliaran rupiah dari Liverpool per pekannya. Walau demikian, harta tidak mengubah pribadi Mane yang rendah hati.

Dikenal sebagai sosok yang patuh agama

Rendah hati salah satu karakter yang di ajarkan agama yang dipercaya Sadio Mane, yakni Islam. Untuk seorang muslim karena itu Mane tidak ingin menyombongkan diri, sebab tahu apakah yang diraihnya saat ini ialah karena kuasa Allah SWT.

Mane berupaya semaksimal kemungkinan untuk jalankan perintah Allah SWT oleh karena itu yang di ajarkan ke-2 orang tuanya. Ditambah lagi, ayah Mane adalah seorang imam masjid di kampung halamannya, Desa Bambali, Senegal. Akhirnya, Mane diberi pengetahuan agama yang cukup untuk menjalani kehidupan ini.

Tetapi, ada narasi unik di antara Mane dan sang ayah saat dia memutusakan jadi pemain sepak bola profesional. Si ayah pernah melawan keputusan Mane karena takut anaknya akan lupa melaksanakan ibadah. Namun, Mane dapat menunjukkan jika dugaan ayahnya salah.

Mane adalah figur yang religius di luar dan dalam lapangan. Waktu ada dalam lapangan, Mane seringkali rayakan gol dengan sujud sukur untuk berterima kasih kepada Allah SWT.

Mane juga populer dengan kedermawanannya dalam kehidupan setiap hari. Mane diketahui membangun beberapa masjid, sekolah serta rumah sakit di Senegal. Dia bahkan mau membersihkan toilet salah satu masjid di sekitar rumahnya.

Mane pun tidak suka menghambur-hamburkan uang untuk membeli beberapa barang yang tidak penting. Mane sampai saat ini masih memakai ponsel lamanya yang sedikit rusak. Ponsel lama Mane sempat tertangkap camera saat dia baru tiba di stadion.

Mane jadi pemain yang minim haters

Perilaku Mane sampai sekarang ini menunjukkan jika dia tetap berupaya jadi muslim yang baik. Mane selalu berusaha untuk capai keberhasilan di dunia maupun akhirat.

Pribadi Mane itu yang membuat dirinya tidak mempunyai pembenci sampai saat ini. Beberapa fans tim-tim lain juga kelihatannya mengaku kekuatan dan kualitas pemilik nomor punggung 10 di Liverpool itu.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Target Valentino Rossi Naik Podium ke-200 Kalinya

Read Next

Putri KW Punya Kesempatan Masuk Tim Piala Uber Indonesia

%d blogger menyukai ini: