Ronald Koeman Belum Diakui Sebagai Pelatih Barcelona

Ronald Koeman

Bolanesia.net – Ronald Koeman Belum Diakui Sebagai Pelatih Barcelona. Barcelona sudah menunjuk Ronald Koeman untuk Pelatih baru. Koeman yang adalah legenda Barcelona, tiba sesudah Barcelona mengeluarkan Quique Setien pada 16 September 2020.

Ronald Koeman Belum Diakui Sebagai Pelatih Barcelona

Koemen diharapkan dapat menghidupkan Blaugrana –julukan Barcelona– pada musim 2020-2021. Namun, waktu awal kepelatihan Koeman kelihatannya tidak berjalan lancar.

Ada permasalahan administrasi yang menangkap posisi Koeman untuk Pelatih Barcelona. Sportskeeda memberikan laporan, Koeman tidak dapat memimpin Barcelona dalam laga resmi, sebab posisinya belum diakui oleh RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol).

Hal tersebut disebabkan Barcelona belum mengakhiri urusannya dengan Setien. Juru strategi berumur 61 tahun itu masih disadari untuk pelatih Barcelona sampai sekarang.

Koeman mibta upahnya dibayar lunas

Seperti diketahui, Barcelona membebastugaskan Setien semenjak 17 Agustus 2020. Namun, Setien tidak pernah terima pernyataan secara tertulis tentang pemecatannya.

Permasalahan Barcelona makin susah, sebab Setien tuntut hak-haknya untuk dipenuhi lewat jalan hukum. Juru taktik asal Spanyol itu minta Barcelona membayar upahnya dalam tersisa kontrak secara penuh. Jumlah upah Setien yang harus dibayarkan Barcelona sejumlah 4 juta euro (kira-kira Rp70,2 miliar).

Bila Barcelona sudah memenuhi tuntutan Setien, Koeman akan sah jadi Pelatih Blaugrana. Setien ada di posisi yang kuat dalam masalah ini. Jadi, bola panas sekarang berada di tangan Barcelona.

Disamping itu, ketidakberadaan Koeman di tepi lapangan akan merugikan Barcelona. Kehadiran pelatih di kursi cadangan demikian penting buat satu team. Pelatih akan menolong beberapa pemain menangani semua keadaan dalam laga.

Skenario terburuk, adalah Barcelona tanpa ada Koeman saat menjalani laga pertama Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona akan menantang Villarreal di Camp Nou, Minggu 27 September 2020.

Kemenangan atas Villarreal benar-benar penting buat Barcelona untuk mengawali musim baru. Oleh karenanya, Barcelona tetap harus tampil bagus serta meraih point penuh, walau Koeman tidak ada di tepi lapangan. Berita bola liga spanyol

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Inter Milan Tak Pernah Berencana Datangkan Lionel Messi

Read Next

Prediksi Liga Inggris 2021

%d blogger menyukai ini: