Rekor James Harden Telah Terpecahkan Musim Ini

Rekor James Harden Telah Terpecahkan

Bolanesia – Rekor James Harden telah terpecahkan sejalan dengan berakhirnya musim leguler kali ini. Sebagian besar nominasi peraih gelar individu memang sudah cukup memenuhi syarat. Kemungkinan, hanya Luka Doncic terasa ganjil dalam gelar Most Improved Player of the Year.

Musim reguler yang sudah resmi berakhir pada Jumat, 14 Agustus 2020 waktu setempat. Pertandingan antara Portland Trail Blazers dan Memphis Grizzlies yang bertema “play-in games” tidak masuk hitungan pertandingan musim reguler. Ini merupakan kebijakan khusus mengingat musim ini NBA beserta seluruh dunia sedang menghadapi keadaan spesial berbentuk pandemi virus korona.

Mundur ke musim-musim awalnya, mendekati berakhirnya musim reguler, banyak fans dan pemerhati NBA biasanya sibuk dengan pembicaraan siapakah peraih gelar individu atau rekor-rekor apakah yang terlewati pada sebuah musim. Teristimewa musim ini, pembicaraan itu tidak begitu kencang.

James Harden Sebagai Pemecahan Rekor Individu

Sebagai pemecahan rekor individu, nama James Harden seakan tidak pernah tidak ada dari musim ke musim. Demikian pula dengan musim ini, catatan 34,3 poin per pertandingan James menempatkannya sekali lagi sebagai top skor NBA & Berita Basket. Ini merupakan ketiga kalinya secara berturut-turut James menjadi top skor NBA. Menariknya lagi, James mengimbuhkan rata-rata rebound dana sis yang betul-betul identik dengan perolehannya musim kemarin yaitu 6,6 rebound plus 7,5 asis per pertandingan.

Catatan tiga kali berturut-turut itu memposisikan James sebagai pemain keempat yang menjadi top skor NBA dalam tiga musim berturut-turut semenjak merger antara NBA dengan ABA. Tiga nama sebelumnya ialah George Gervin, Michael Jordan, serta bekas rekanan satu tim James, Kevin Durant. Ini merupakan catatan tiga musim berturut-turut James mencetak rata-rata minimal 30,0 poin per pertandingan.

Rekor James Harden Telah Terpecahkan Musim Ini

Nama pemain yang identik dengan brewok tebalnya ini kembali lagi masuk buku histori yang telah diisi oleh Jordan serta Wilt Chamberlain. James jadi pemain ketiga dalam histori NBA yang mencatat rata-rata minimal 34,0 poin per pertandingan dalam satu musim di dua musim yang berlainan.

Rekor James Harden Telah Terpecahkan Musim Ini

Musim kemarin menjadi musim pertama James mencapai rekor tersebut dengan mengkoleksi 36,1 poin per pertandingan. Hanya ada empat pemain dalam histori yang dapat menyentuh 36 poin per pertandingan. Tiga di antaranya telah disebutkan di paragraph ini dan satu lainnya ialah Elgin Baylor.

Rekor-rekor istimewa James nampaknya akan belum berakhir di sini. Berkesempatan tampil tanpa Russell Westbrook di awal-awal playoff membuat peluang James kembali pecahkan rekor-rekor satu pertandingan yang lain kian terbuka. Lantas demikian, rekor itu kedepannya akan masuk catatan spesial untuk playoff saja.

Pemain Penyerang Terbaik Dalam Sejarah

Di lain sisi, prestasi James musim ini makin menetapkan dirinya sebagai satu diantara pemain penyerang terunggul dalam histori. Semua orang seakan sudah mengetahui apa yang akan dijalankan James, tetapi menyudahi serangkaian pergerakan cantik itu nampak bukanlah pekerjaan yang gampang.

Selama James terus beraksi, prestasi pasti akan tetap datang tanpa henti. Akan tetapi, James sadar, satu hal yang paling penting serta akan melengkapi perjalanan kariernya ialah sebuah cincin juara NBA. [JM]

Joe J

Read Previous

Conte Bawa Inter Milan Masuk Semi Final Liga Eropa

Read Next

Denver Nuggets Kunci Kemenangan di Pembukaan Playoff NBA

%d blogger menyukai ini: