Real Madrid, Klub Cerdas Dalam Berbisnis

Real Madrid, Klub Cerdas Dalam Berbisnis

Bolanesia – Real Madrid kini berubah menjadi klub yang cerdas dalam berbisnis penjualan pemain. Los Blancos saat ini sukses mengumpulkan dana besar sampai 1,7 Trilyun rupiah dari penjualan pemain-pemain musim panas ini.

Real Madrid Cerdas Dalam Berbisnis

Baru-baru ini disampaikan kalau faksi ibukota Spanyol sudah menyepakati persetujuan transfer untuk Sergio Reguilon. Hal itu membuat mereka akan memperoleh bayaran sejumlah 30 juta euro, kurang lebih 525 Milyar rupiah, dari faksi Tottenham Hotspur.

Penjualan bek juara Liga Europa itu akan membuat Real Madrid memperoleh nyaris 100 juta euro dari penjualan pemain, persisnya 96,5 juta euro, atau nyaris 1,7 Trilyun rupiah.

Permasalahan finansial membuat Los Blancos memang mengganti kebijakan transfer mereka. Mereka tidak menghadirkan satu pun pemain selama bursa transfer musim panas sejauh ini. Sebaliknya, mereka malah banyak melepas beberapa kayu mati di tim asuhan Zinedine Zidane sekarang ini.

Bahkan keuntungan Real Madrid dapat semakin meningkat apabila mereka pada akhirnya bisa merampungkan kesepakatan transfer pinjaman Gareth Bale ke Spurs. Pemain sayap Wales itu merupakan penghasil paling tinggi di Bernabeu dengan pemasukan mencapai 298 Milyar rupiah per tahun.

Kumpulkan Tabungan Besar Tanpa Membeli Pemain

Meski tidak membeli satu pun pemain musim panas ini dan hanya kembalinya pemain pinjaman Martin Odegaard dari Real Sociedad, Los Merengues sudah melepas total sampai 13 pemain. Hal itu membuat mereka memperoleh suntikan dana hingga 66,5 juta euro, kurang lebih 1,17 Trilyun rupiah.

Real Madrid, Klub Cerdas Berbisnis

Penjualan Achraf Hakimi sejumlah 700 Milyar rupiah ke Inter Milan masih adalah penyumbang penghasilan paling besar ke pundi-pundi Real Madrid. Disamping itu, Los Blancos memperbolehkan Oscar Rodriguez bergabung ke Sevilla dengan mahar sebesar 236 Milyar rupiah.

Raksasa ibukota Spanyol itu menjual Javi Sanchez ke Real Valladolid dengan harga 52 Milyar rupiah, serta Jorge de Frutos dan juga Dani Gomez ke Levante dengan ongkos transfer gabungan kurang lebih 79 Milyar rupiah.

Hasil Penjualan Bisa Jadi Bekal Rencana Florentino Perez

Bahkan, klub yang dipimpin oleh Florentino Perez masih bisa memperoleh 44 Milyar rupiah dari peminjaman Takefusa Kubo ke Villarreal. Mereka pun dapat memperoleh uang dengan jumlah yang serupa dalam penjualan Alberto Soro dan peminjaman Jesus Vallejo ke Granada.

Selanjutnya ada James Rodriguez (free transfer), Brahim Diaz, Reinier, Fran Garcia (peminjaman), serta Luca Zinane (tanpa klub) yang sudah dilepaskan Real Madrid musim panas ini, selain keluarnya Mariano Diaz yang masih diusahakan.

Tidak hanya dapat memperingan beban penghasilan klub musim 2020/2021 ini, penjualan sejumlah pemain musim panas ini diperkirakan bisa menjadi bagian dari rencana Florentino Perez di musim panas 2021 kedepan untuk menghadirkan para sasaran utama seperti Kylian Mbappe (PSG) dan juga Eduardo Camavinga (Rennes). [JM]

Joe J

Read Previous

Julian Draxler Berpotensi Cabut Dari PSG

Read Next

Pol Espargaro Kepada KTM: Kekuatan Kami Layak Dipertimbangkan

%d blogger menyukai ini: