Rafael Nadal Juara Prancis Open 2020

Rafael Nadal Juara Prancis Open 2020

Berita Tenis Terbaru – Rafael Nadal Juara Prancis Open 2020 – Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal, tampil jadi juara dalam kompetisi Prancis Open 2020 nomor tunggal putra. Di partai final, Nadal dengan cemerlang mengalahkan petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic, melalui permainan 3 set langsung 6-0, 6-2, serta 7-5. Berlainan dengan laga final tunggal putri, ini ialah final bagus. Karena, Nadal adalah favorit ke-2 di kompetisi ini, sedang Djokovic ialah favorit pertama kali.

Walau demikian, bila bicara masalah Prancis Open, karena itu Nadal ialah rajanya. Berlaga di atas lapangan tanah liat, Djokovic dibikin belingsatan oleh Nadal. Di set pertama kali Nadal bahkan juga tidak memberikan si raja Tenis dunia 1 juga point. Djokovic baru dapat memberikan perlawnan saat mainkan set ke-3 . Walau dengan kerja keras, tetapi petenis Serbia itu pernah unggul 5-4 atas Nadal. Walau begitu, keunggulan itu tidak dapat dipertahankan oleh Djokovic karena Nadal mengubah situasi.

Rafael Nadal Juara Prancis Open 2020 Usai Kalahkan Novak Djokovic

Makin mengagumkan lagi, Nadal sukses memenangkan Prancis Open 2020 tiada sempat merasai kekalahan 1 set juga. Semenjak laga di set pertama kali sampai final, petenis 34 tahun itu terus sukses menaklukkan rivalnya 3 set langsung. Sekarang menjelang penutupan tahun 2020, Djokovic sendiri merencanakan mengikut 2 kompetisi lagi, yaitu Wina Open 2020 serta London Masters 2020. Cara barusan diambil Djokovic untuk menjaga posisi untuk petenis berperingkat 1 dunia di sekarang ini.

“Saya akan berlaga di kompetisi di Wina yang awalannya tidak ada pada agenda saya. Saya tidak bermain di Wina sepanjang 15 tahun, jadi saya berasa benar-benar suka dapat tampil di situ lagi,” jelas Djokovic, seperti disalin dari Eurosport, Sabtu (17/10/2020). Walau harus diakui jika musim ini benar-benar terusik, berlainan, serta berasa aneh. Saya mengharap tersisa 1 1/2 bulan musim ini, saya dapat menjaga status saya untuk nomor 1 dunia,” habis petenis berumur 33 tahun itu.

Karena kemenangan ini, Nadal terdaftar sudah sekitar 13 kali raih titel juara Prancis Open. Pertama-tama Nadal memenangkan Prancis Open ialah di 2005. Mulai sejak itu, cuman pada tahun 2009, 2015, serta 2016 saja Nadal tidak memenangkan Prancis Open.

Alexander Kaser

Read Previous

F1 GP Turki 2020 Dipastikan Berlangsung Tanpa Penonton

Read Next

Roy Jones Siap Mati! Mike Tyson Pamer Tubuh Gempal dengan Wajah Angker

%d blogger menyukai ini: