PSIS Keluhkan Sulit Penuhi Syarat Gugus Tugas Covid-19 Untuk Liga 1 2020

PSIS

Bolanesia.net – Gugus tugas COVID-19 memberikan syarat untuk lanjutan pertandingan Liga 1 2020. PSIS Semarang akui benar-benar Kesulitan dalam menenuhi persayaratan dari Gugus Tugas.

PSSI memutuskan lanjutan pertandingan sepak bola Liga Indonesia pada 1 Oktober 2020.

Dibutuhkan beberapa syarat utama untuk dijalankan kembali lagi untuk roda pertandingan, ditengah-tengah epidemi COVID-19 yang belum selsesai. Salah satunya dari gugus pekerjaan perlakuan COVID-19.

Mengenai ketentuan syarat dari gugus pekerjaan perlakuan COVID-19 yang dipimpin Doni Mornado dipandang cukup memperberat club peserta. Yaitu supaya semua komponen yang ada di ruang tempat laga harus lewat tes PCR, bukan rapid tes. Ketentuan yang lain ialah pemain harus jalani isolasi.

Persayaratan itu dirasakan PSIS Semarang. GM PSIS, Wahyu Winarto, memandang kriteria yang dikeluarkan oleh gugus tugas COVID-19, akan susah diaplikasikan sebab ada beberapa unsur.

Ketentuann yang sulit, saya kurang percaya dapat diberlakukan,” papar Wahyu Winarto, Selasa (14/7/2020).

“Saat ini misalnya adakah Klub Indonesia yang telah mempunyai tempat karantina mandiri? Team umumnya ada dalam tempat penginapan seperti hotel atau apartemen,” lanjutny GM PSIS Semarang itu.

Pria yang dekat dipanggil Liluk ini memberikan tambahan, gugus tugas virus Corona perlu membahas lagi ketentuan supaya semakin logis.

Faksinya optimis akan dibuat ketetapan yang dapat diterima semua pihak, hingga pertandingan berjalan dengan aman serta lancar.

“Seperti pemain pasti punyai keluarga. Bila mereka pulang ke rumah, mereka minimum kumpul dengan keluarganya. Selanjutnya agenda antar laga yang berdekatan. Belum juga tes PCR yang biayanya mahal,” jelas Liluk.

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Zidane Jelaskan Kondisi Eden Hazard di Madrid

Read Next

Duel Dahsyat Tinju Kelas Berat, Bernard Hopkins: Joshua VS Fury