PSG Menang Telak Atas OGC Nice di Lanjutan Liga Prancis

PSG Menang Telak Atas OGC Nice di Lanjutan Liga Prancis

Bolanesia – Paris Saint-Germain (PSG) menang telak atas OGC Nice pada pekan lanjutan Liga Prancis 2020-2021 yang berlangsung hari Minggu (20/9/2020) malam WIB. Pertandingan antara PSG melawan Nice diselenggarakan di kandang Nice, Allianz Rivera.

PSG Menang Telak Atas Nice

PSG yang unggul di atas segalanya, cukup kerepotan menghadapi Nice. Meski begitu, pada musim ini, pasukan Thomas Tuchel mampu mencapai kemenangan keduanya usai menundukan Nice dengan skor 3-0.

PSG sudah menderita dua kekalahan pada musim ini. Kylian Mbappe dan kawan-kawan langsung melancarkan serangan ke pertahanan Nice sesaat setelah babak pertama dimulai. PSG bersatu memburu kemenangan kedua mereka di kandang Nice.

Akan tetapi, pada kenyataannya, pertandingan tidak berjalan semudah yang diprediksikan orang-orang. Pertandingan pun berjalan cukup sengit. Sementara, Nice memberikan perlawanan yang berarti terhadap Les Parisiens (julukan PSG).

Pada menit ke-17, Angel Di Maria hampir membawa PSG unggul kalau tidak ada kiper Nice, Walter Benitez. Setelah peluang Di Maria, selang dua menit Morgan Schiederlin bersama Nice membalas serangan PSG lewat tendangan kencangnya. Namun, kiper PSG, Keylor Navas, masih mampu mementahkannya.

PSG Menang Telak Atas Nice di Lanjutan Liga Prancis

Aksi Saling Serang Antara Kedua Tim Dimenangkan PSG

Aksi saling serang pun tersaji di Allianz Rivera. Keseimbangan mulai goyah sewaktu terjadi pelanggaran Kephren Thuram atas Mbappe dan PSG mendapatkan penalti pada menit ke-36. Penalti yang dilakoni sendiri oleh Mbappe, membuahkan gol untuk PSG pada menit ke-38.

Sebelum babak pertama usai, Nice mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, Les Parisiens justru mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-45+1 lewat aksi Di Maria. Babak pertama pun dikunci oleh keunggulan PSG dengan skor 2-0.

Unggul 2-0 membuat PSG tampil lebih percaya diri sehingga mengendurkan tekanan pada babak kedua. Hal itu coba dimanfaatkan Nice untuk memperkecil kedudukan. Akan tetapi, pada menit ke-66, gawang Nice malah kebobolan untuk yang ketiga kalinya. Kapten PSG, Marquinhos, mencetak gol dengan sundulannya setelah memanfaatkan tendangan bebas Di Maria.

Nice diharuskan untuk segera memperkecil kedudukan lantaran selisih gol yang semakin melebar. Berbagai upaya dilakukan pasukan Patrick Vieira, namun tidak ada yang membuahkan gol hingga pertandingan selesai. PSG lantas membawa pulang poin penuh ke Kota Paris. [JM]

Joe J

Read Previous

Arsenal Membungkam West Ham United di Pertandingan Kedua Liga Inggris

Read Next

Timnas Indonesia U-19 Harus Puas Bermain Imbang Melawan Qatar

%d blogger menyukai ini: